5 Poin Klarifikasi Kim Yong Gun atas Tudingan Paksa Aborsi

ADVERTISEMENT

5 Poin Klarifikasi Kim Yong Gun atas Tudingan Paksa Aborsi

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 11:41 WIB
Kim Yong Gun
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Aktor veteran Kim Yong Gun dituding memaksa seorang perempuan, yang dikabarkan adalah kekasihnya, untuk mengaborsi anak yang dikandungnya. Kabar ini bermula saat seorang perempuan menuntut Kim Yong Gun karena memaksanya untuk melakukan aborsi.

Perempuan tersebut mengaku bertemu dengan Kim Yong Gun di sebuah pesta pada 2008 lalu. Keduanya sudah menjalin hubungan selama 13 tahun, sampai akhirnya pada Maret 2021 perempuan tersebut hamil.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, Kim Yong Gun telah memberikan pernyataan terkait skandal dan tuntutan pidana yang ditujukan kepada dirinya. Berikut klarifikasi dari Kim Yong Gun:

1. Permintaan Maaf Kim Yong Gun

Dalam pernyataannya, Kim Yong Gun meminta maaf atas berita terkait skandalnya yang menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Aktor veteran tersebut juga mengungkapkan bahwa ia tidak menduga masalahnya ini akan berakhir dalam jalur hukum.

Kim Yong Gun juga menyampaikan penyesalan dan permintaan tulusnya kepada calon ibu dan anak. Beliau juga berjanji akan mendukung persalinan sang calon ibu dan siap bertanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukannya di masa lalu.

2. Sudah Saling Kenal Sejak Lama

Aktor berusia 75 tahun itu mengaku telah mengenal perempuan tersebut sejak lama. Perempuan itu sesekali mengunjunginya, setelah anak-anaknya tidak lagi tinggal bersama dengannya.

Kim Yong Gun juga mengungkapkan bahwa perempuan tersebut sering merawatnya saat ia tinggal sendirian di rumahnya. Meskipun mereka tidak lagi menghubungi satu sama lain, mereka tetap menjalin hubungan yang baik.

3. Kekhawatiran Kim Yong Gun atas Masa Depan

Aktor yang berperan dalam Kill Me, Heal Me ini mengungkapkan kekhawatirannya saat mengetahui kehamilan sang kekasih pada April 2021. Yang membuat Kim Yong Gun terkejut sekaligus khawatir, ia mengaku tidak pernah merencanakan kehidupan mereka di masa depan.

Hal ini juga dipicu lantaran kemampuan dan usianya yang sudah tidak muda lagi untuk membesarkan seorang anak sehingga membuat Kim Yong Gun merasa terbebani. Ia juga memikirkan bagaimana harus menghadapi calon anaknya kelak dan putra-putranya yang telah dewasa, serta pandangan masyarakat terhadap dirinya.

4. Sempat Memohon untuk Menggugurkan Anaknya

Karena kekhawatirannya terkait masa depan, ayah dari aktor Cha Hyun Woo ini sempat tidak menerima atas kejadian yang menimpanya. Bahkan Kim Yong Gun sempat meminta agar anaknya segera digugurkan.

Walaupun telah mencoba segala cara, dirinya sadar jika kehidupan anak itu sangat berharga hingga pada akhirnya ia mulai bisa menerima hal itu sepenuhnya.

5. Bertanggung Jawab atas Kehidupan Calon Anaknya

Kim Yong Gun juga membeberkan penyesalannya yang terlambat. Dirinya sadar bahwa kehidupan calon anaknya lebih berharga dibanding citranya.

Tanpa disangka, anak-anaknya yang lain menerima dan memaafkan kesalahan sang ayah di masa lalu. Karena telah mendapat dukungan dari ketiga anaknya, ia akan bertanggung jawab penuh atas persalinan dan pengasuhan calon buah hatinya serta pemulihan emosi calon ibu.

Dalam pernyataannya, Kim Yong Gun menerima komentar negatif yang ditujukan kepadanya, namun berusaha menahan diri untuk tidak melaporkan komentar yang provokatif kepada dirinya.



Simak Video "Buku Alamat dan Barang-barang Pribadi Elvis Presley Bakal Dilelang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT