Hubungan Jun Wan-Ik Sun di Hospital Playlist 2 Mulai Goyah, 4 Hal Ini Jadi Sorotan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 08:07 WIB
Hospital Playlist
(Foto: dok. tvN) Di episode 3 Hospital Playlist 2 akhirnya konflik menghampiri pasangan Jun Wan dan Ik Sun. Beberapa hal ini kemudian jadi sorotan.
Jakarta -

Spoiler alert!

Konflik dalam drama Korea Hospital Playlist disajikan secara ringan dan apa adanya seperti halnya permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga hal-hal kecil yang ditampilkan di kamera mungkin bisa jadi petunjuk buat sebuah permasalahan.

Setelah sebelumnya penonton dibuat fokus pada Ik Jun-Song Hwa dan Jeong Won-Gyeo Ul, di episode 3 Hospital Playlist 2 akhirnya konflik menghampiri pasangan Jun Wan dan Ik Sun. Beberapa hal ini kemudian jadi sorotan.

Gonjang-ganjing hubungan Jun Wan dan Ik Sun dibahas juga di Podcast ngedrakor! episode terbaru yang sudah bisa didengarkan di semua platform streaming podcast (atau bisa langsung klik play di bawah ini!). Kamu bisa juga mendengarkan Podcast ngedrakor! di aplikasi Spotify, Svara, Goodpods, Apple Podcasts, Goodle Podcast, Audible, dan Anchor.

Sepanjang 12 episode Hospital Playlist, Podcast ngedrakor! akan mengulas episode drama Korea ini setiap minggunya.

1. Kotak cincin

Di season 1 Jun Wan dan Ik Sun sempat membicarakan soal cincin. Usai Ik Sun pindah ke Inggris, Jun Wan mengirim cincin dalam sebuah boks lewat ekspedisi sayangnya dikembalikan ke Korea dengan alasan penerima tidak dikenal.

Ketika melakukan panggilan video dan menjelaskan kotak cincin yang diretur, Jun Wan sempat bilang "Hebat. Temanmu lebih baik daripada pacarmu," dengan nada memuji. Ketika membicarakan soal cincin yang diretur, boks cincin selalu disorot kamera seolah-olah ingin memberi isyarat ada sesuatu hal penting. Jun Wan di sisi lain mulai merasakan ketidaknyamanan di hatinya meski tidak disampaikan ke Ik Sun.

2. Curhatan Ik Sun

Ik Sun pernah menerima perlakuan rasis saat memesan kopi di sebuah kedai kopi di London dan merasa terpuruk karena itu. Ketika Jun Wan menelepon, Jun Wan menyerbu obrolan dengan kejadian di rumah sakit sebelum akhirnya berhenti dan bertanya soal kondisi Ik Sun.

Perbedaan zona waktu dan komunikasi yang minim membuat hubungan mereka jadi semakin menantang. Di momen tersebut Jun Wan sempat merasa bersalah karena bicara terus tanpa bertanya kabar Ik Sun sebelumnya. Nama Se Gyeong, flat-mate Ik Sun kembali disebut di sini.

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

3. Kekhawatiran Jun Wan

Ik Sun mengabarkan bahwa dirinya akan pergi liburan bersama beberapa orang teman dengan mobil. Disebut Ik Sun, temannya yang akan menyetir. Jun Wan mengutarakan kekhawatirannya yang membuat penonton juga ikut khawatir akan terjadi sesuatu pada Ik Sun. Perasaan tidak nyaman Jun Wan jadi kenyataan karena dua hal.

4. Sosok Se Gyeong dan kecelakaan Ik Sun

Mungkin ada beberapa penonton yang baru mengetahui Se Gyeong adalah seorang laki-laki setelah dia mengangkat telepon dari Jun Wan di satu hari. Di momen itu, Jun Wan terkejut karena yang mengangkat teleponnya adalah seorang laki-laki. Juga karena laki-laki itu mengabarkan bahwa mobil mereka mengalami kecelakaan dan Ik Sun cedera ringan.

Jun Wan pun khawatir dengan kondisi Ik Sun. Namun sepertinya kekhawatiran Jun Wan bukan hanya soal kesehatan sang kekasih, tapi mungkin pikirannya juga melayang jauh ke kotak cincin yang dikembalikan.

Benarkah Se Gyeong adalah orang ketiga dalam hubungan mereka? Nantikan kelanjutannya di episode Hospital Playlist 2 berikutnya.

(aay/aay)