Kisah Cinta 80-an di Drakor Youth of May, Tampilkan Lee Do Hyun dan Go Min Si

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 08:40 WIB
Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si
Lihat sederet fakta Youth of May yuk! (Foto: dok. KBS)
Jakarta -

Bulan Mei nanti, KBS punya drama baru yang dengan latar masa lalu dan sayang kalau dilewatkan. Drama itu berjudul Youth of May.

Menjelang penayangannya, KBS mulai gencar mempromosikan drama terbarunya itu. Poster dan teaser Youth of May dirilis, memperlihatkan dua karakter utamanya, sekaligus bikin kamu nggak sabar buat nonton drama ini.

Penasaran dengan drakor Youth of May? Intip dulu yuk deretan fakta menariknya dibawah ini:

1. Kental dengan nuansa 80-an

Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min SiDrama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si Foto: dok. KBS

KBS mengusung genre nostalgia di drama Youth of May. Penonton akan diajak ke masa-masa kehidupan masa remaja Korea di era 80-an. Totalitas KBS dalam menciptakan kehidupan era 80-an harus diacungi jempil.

Tone warna hangat, gaya berpakaian retro, hingga latar tempat yang dibuat mereka pun menjadikan suasana semakin hidup buat drama ini. Dua karakter utamanya, Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee, dikisahkan memiliki pertemuan penting di tengah peristiwa Pemberontakan Gwangju yang terjadi Mei 1980 di Korea Selatan.

2. Reuni Lee Do Hyun dan Go Min Si

Sweet HomeLee Do Hyun di Sweet Home Foto: Son Ik Chung for Netflix/Courtesy of Netflix

Youth of May menjadi ajang reuni bagi Lee Do Hyun dan Go Min Si. Sebelumnya mereka dipersatukan lewat serial populer Netflix, Sweet Home.

Di Sweet Home, Lee Do Hyun pernah melakukan operasi terhadap salah satu penghuni apartemen. Kini dia kembali tampil sebagai mahasiswa kedokteran di Seoul National University. Namun karakternya digambarkan sebagai sosok yang licik dan nakal, tapi punya tekad dan keyakinan yang kuat.

Sementara Go Min Si akan menghidupkan karakter Kim Myung Hee, seorang perawat yang selama tiga tahun dalam kariernya telah melalui segala macam kesulitan. Dia adalah sosok yang berpegang teguh pada mimpinya, walaupun kehidupannya sedang terpuruk.

3. Mengambil latar sejarah di tengah kontroversi

[Gambas:Instagram]


Setelah kontroversi Joseon Exorcist, drama Korea Snowdrop kena imbas kontroversi soal sejarah. Youth of May juga menjadikan peristiwa sejarah sebagai latar ceritanya. Namun hingga kini belum ada komentar negatif netizen soal pilihan KBS untuk menampilkan peristiwa Pemberontakan Gwangju dalam drama.

4. Deretan pemeran pendukung

Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min SiDrama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si Foto: dok. KBS

Selain Lee Do Hyun dan Go Min Si, Youth of May juga menghadirkan sederet aktor dan aktris populer. Diantaranya ada Geum Sae Rok yang akan berperan sebagai Lee Soo Ryun, sahabat Kim Myung Hee.

Lee Sang Yi yang populer berkat perannya di drama Prision Playbook, juga turun ambil ada dengan memerankan karakter Lee Soo Chan, pengusaha muda yang membantu bisnis keluarganya.

Youth of May juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris veteran Korea yang wajahnya sudah tidak asing lagi, seperti Hwang Young Hee, Um Hyo Sup, Oh Man Seo dan Yi Young Shim yang akan menambah keseuran cerita drama ini.

5. Menggantikan River Where the Moon Rises

Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min SiDrama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si Foto: dok. KBS

Kalau kamu yang ingin melihat kembali chemistry manis antara Lee Do Hyun dan Go Min Si, sepertinya harus sedikit bersabar. Karena episode perdana Youth of May baru akan ditayangkan 3 Mei 2021, menggantikan slot waktu River Where the Moon Rises, di hari Senin dan Selasa.

Jangan sampai terlewat ya!

(aay/aay)