Jang Dong Yoon hingga Park Sung Hoon Minta Maaf atas Kontroversi Joseon Exorcist

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 21:43 WIB
Joseon Exorcist
Menyusul Jang Dong Yoon, aktor Park Sung Hoon juga mengaku ikut bertanggung jawab dalam kontroversi yang terjadi. (Foto: dok SBS)
Jakarta -

SBS memutuskan menghentikan penayangan Joseon Exorcist usai kontroversi terkait penyimpangan sejarah. Kini, para aktor yang membintangi drama tersebut merilis permintaan maaf.

Jang Dong Yoon meminta maaf melalui pernyataan yang dirilis oleh pihak manajemen. Ia merasa bersalah karena tak memeriksa lebih detail terkait naskah drama sebelum menerima tawaran untuk membintangi Joseon Exorcist.

"Aku sungguh menyesal. Aku sepenuhnya tak menyadari drama ini akan menjadi bermasalah ke depannya. Semua terjadi karena aku terlalu cuek dan mudah puas. Aku hanya melihat drama dari sudut pandang seorang aktor yang memerankan karya seni. Aku mengabaikan tanggung jawab untuk melihat dengan cermat (drama) dari perspektif masyarakat. Ini adalah kesalahan besar," ujarnya.

jang dong yoon pemeran drama joseon exorcistjang dong yoon pemeran drama joseon exorcist Foto: Instagram Jang Dong Yoon

Menyusul Jang Dong Yoon, aktor Park Sung Hoon juga mengaku ikut bertanggung jawab dalam kontroversi yang terjadi. Melalui pernyataan yang ia unggah di Instagram, ia mengaku sangat menyesal.

"Aku merasa malu karena menyadari kebodohanku setelah sampai pada situasi ini. Oleh karena itu, aku akan menerima semua kritik yang diberikan kepadaku. Aku terlambat menyadari keseriusan masalah ini dan betapa pentingnya sebagai aktor memahami sejarah dan isu sosial," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]


Aktris Lee Yoo Bi juga ikut menulis permintaan maaf melalui akun Instagram-nya. Ia mengaku menyesal karena tak memeriksa dengan baik peran yang akan ia bintangi di drama Joseon Exorcist.

"Aku mendapatkan tawaran membintangi Joseon Exorcist saat tengah menimbang peran apa yang akan aku mainkan ke depannya. Aku bertanya-tanya apa yang bisa kulakukan, dan berharap bisa mencoba hal baru," tulis Lee Yoo Bi.

[Gambas:Instagram]


"Kurasa aku menjadi tamak untuk membintangi karakter yang belum pernah kuperankan sebelumnya. Aku menyesal karena telah mengabaikan penyimpangan sejarah dalam drama ini dan tak berpikir secara mendalam," pungkasnya.

Drama Joseon Exorcist menerima kritik usai sejumlah adegan dinilai melenceng dari sejarah. Drama ini langsung dihentikan setelah menayangkan 2 episode.

(dal/aay)