10 Fakta Drama Korea Hush, Diperankan YoonA SNSD dan Hwang Jun Min

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 10:20 WIB
Drama Korea Hush
Ada 10 fakta drama Korea Hush yang dirangkum detikcom. (Foto: dok. Instagram @jtbcdrama)
Jakarta -

Drama Korea Hush yang diperankan YoonA SNSD dan Hwang Jung Min sedang tayang di JBTC saat ini. Hush bercerita tentang hidup seorang wartawan.

Tayang internasional di iQIYI, berikut deretan fakta-fakta drama Korea Hush:

1. Comeback YoonA di drama Korea

Drama Korea HushDrama Korea Hush Foto: dok. Instagram @jtbcdrama

YoonA memang tengah vakum bermusik baik solo maupun dengan SNSD. Sejak sukses film Exit di tahun 2019, YoonA makin aktif di dunia akting. Tahun 2021 ini dua filmnya bakal rilis dan di kedua film tersebut dia didapuk sebagai pemeran utama.

Sementara itu di drama televisi, YoonA kembali lagi lewat Hush setelah tiga tahun tidak mengambil peran di layar kaca. Drama terakhir yang diperankannya adalah The King In Love yang tayang 2017 di MBC.

2. Hwang Jun Min main serial TV setelah 8 tahun

Hush juga jadi drama Korea comeback aktor Hwang Jun Min. Sebelumnya sang aktor lebih banyak membintangi film layar lebar. Bahkan pernah menerima kritik karena dalam setahun dia bisa tampil di tiga hingga empat judul film.

Hwang Jun Min memang tidak banyak main drama televisi. Tercatat dia hanya memerankan 3 drama Korea di TV di antaranya The Accidental Couple (2009), Korean Peninsula (2012) dan Hush (2020).

Drama Korea HushDrama Korea Hush Foto: dok. Instagram @jtbcdrama

3. Berkisah tentang pekerja kantoran

Tidak sedikit drama Korea yang berlatar pekerja kantoran. Sebelumnya pernah ada Misaeng yang terkenal banget. Lalu tahun 2020 juga tayang Kkondae Intern yang menceritakan bagaimana menyebalkannya punya anak magang tapi di usia senior.

Hush pun berkisah tentang pekerja kantoran di pusat kota Seoul. Episode pertama berangkat dari empat orang anak magang berbagai latar belakang di sebuah kantor berita.

4. Berlatar kantor berita

Kantor berita tidak sekali ini juga tampil di drama Korea. Hush menampilkan bagaimana isi dari sebuah kantor berita lewat sudut pandang empat orang anak magang. Keempatnya punya latar belakang berbeda dan juga semangat yang berbeda.

YoonA memerankan Lee Ji Soo yang berniat jadi wartawan karena sebuah kisah di masa lalu. Lalu ada Oh Soo Yeon (diperankan Kyung Soo Jin yang sebelumnya main di drama Korea OCN Train) yang lulusan universitas di "daerah" dan berusaha bisa jadi pegawai tetap di perusahaan di Seoul.

Sementara itu Hwang Jun Min memerankan Han Joo Hyuk, seorang wartawan senior yang sebenarnya berbakat dan dihormati, namun tengah dikucilkan ke divisi paling tidak diinginkan dan tidak bergengsi: divisi online.

Drama Korea HushDrama Korea Hush Foto: dok. Instagram @jtbcdrama

5. Diangkat dari novel

Tren belakangan ini drama Korea selalu diadaptasi dari webtoon populer. Atau seperti The World of The Married dan drama Korea yang akan diperankan Kim Soo Hyun mendatang yang diadaptasi dari serial BBC.

Hush sendiri merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel berjudul Silence Warning yang ditulis Jung Jin Young. Novel ini dirilis tahun 2018.

(Kisah menjilat atasan... di halaman selanjutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2