5 Alasan Suka/Nggak Suka Drama Korea Mr. Queen

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 27 Des 2020 13:04 WIB
podcast ngedrakor episode Mr. Queen
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Mr. Queen jadi drama Korea wajib yang ditonton setiap akhir pekan selama akhir tahun hingga awal tahun baru nanti. Diperankan oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, setiap episode Mr. Queen menghadirkan keseruan yang berbeda.

Berikut ini alasan-alasan kenapa kamu harus nonton Mr. Queen, kenapa kamu akan suka, atau mungkin justru tidak suka dengan ceritanya. Sambil membaca artikelnya, dengarkan juga pembahasan Mr. Queen di Podcast ngedrakor! detikcom di bawah ini:

1. Nggak suka karena drama Kerajaan

Nggak semua orang suka dengan drama Korea berlatar masa lalu atau era kerajaan. Image drama Korea dengan genre ini memang terkadang berat dan terlalu serius. Belum lagi kisah yang ditampilkan biasanya mellow dan cenderung membosankan.

Ada bagian-bagian dari Mr. Queen yang mungkin terasa seperti itu. Tapi buat kamu yang skeptis dengan drama Korea periodik, Mr. Queen sepertinya akan bisa mengubah pikiran kamu soal image ini.

2. Suka karena lucu dan menyenangkan

Politik dan intrik kerajaan selalu ada dalam drama Korea periodik. Mr. Queen juga begitu. Tetapi hal tersebut dikemas dengan balutan cerita yang unik dan kocak tentang seorang chef Kepresidenan yang terjebak dalam tubuh Ratu di masa lalu.

Di episode-episode awal memang ada bagian yang cukup berat soal perebutan kekuasaan. Namun hal ini jadi seolah tertutupi dengan kelucuan situasi yang dialami oleh Jang Bong Hwan yang jiwanya terjebak dalam tubuh Ratu Kim So Yong.

3. Nggak suka karena pengulangan cerita

Jiwa yang tertukar dan terjebak di tubuh lain, secara misterius kembali ke masa lalu, dan mencari cara buat kembali ke masa kini. Hal-hal ini sepertinya memang sudah akrab terjadi di drama Korea. Mr. Queen dengan Scarlet Heart: Ryeo (Moon Lovers) misalnya diawali dengan adegan tenggelam yang sama sebelum pindah ke masa lalu.

Premis yang sama ini bisa jadi bikin orang malas buat mulai nonton. Meski sebenarnya dalam perjalanan cerita, ada hal-hal yang tidak pernah ditampilkan oleh drama Korea lain di Mr. Queen yang bikin drama ini lantas seru dan menarik.

4. Suka karena karakter utamanya

Kim Jung Hyun kembali ke layar kaca sebagai Raja Cheoljong lewat Mr. Queen setelah kesuksesannya di Crash Landing On You. Kamu bisa melihat sisi Kim Jung Hyun yang lain di sini meski masih ada sedikit rasa-rasa karakter dari Crash Landing On You yang dibawanya.

Raja Cheoljong dalam sejarah Korea Selatan (pada kenyataannya) adalah Raja yang gagal dan punya reputasi buruk. Namun dalam cerita ini, rupanya Raja Cheoljong punya rahasia diketahui hanya oleh segelintir orang.

Di sisi lain Shin Hye Sun memerankan Jang Bong Hwan yang terjebak dalam tubuh Kim So Yong juga amat lucu. Bagaimana akhirnya seorang chef playboy menjalani hidup sebagai Ratu dan menikah hingga malam pertama dengan Raja.

5. Suka karena banyak hal yang bikin penasaran

Ada banyak hal yang bisa dinantikan dalam setiap episode Mr. Queen. Satu per satu rahasia diungkap meski perlahan. Yang paling seru adalah bagaimana akhirnya Jang Bong Hwan menjalani hidup sebagai Ratu meski dia pada dasarnya laki-laki yang tak bisa lepas dari belaian wanita.

Bahkan ada adegan sang Ratu, yang di dalam tubuhnya adalah seorang pria, menyamar jadi pria buat pergi ke rumah bordil dan menggoda para wanita.

Mr. Queen tayang setiap Minggu dan Senin di Viu.



Simak Video "Drama Korea yang Curi Perhatian di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)