Confirmed! Nam Goong Min Bintangi Drakor Baru dengan Budget Rp 189 M

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 12:03 WIB
Nam Goong Min
Foto: ist.
Jakarta -

Nam Goong Min telah mengkonfirmasi proyek terbarunya. Ia akan membintangi drama MBC bertajuk Black Sun.

Pada November 2020, Nam Goong Min ditawari proyek drama terbaru yang mencuri perhatian karena budget yang dikeluarkannya. MBC disebut siap menggelontorkan dana 15 miliar Won (Rp 189 miliar) untuk drama tersebut.

Drama ini terdiri dari 12 episode, tentang agen rahasia di National Intelligence Service atau Badan Inteligen Nasional (NIS). Setelah hilang setahun, agen tersebut akan bergabung dengan sindikat penjahat untuk mencari penghianat yang sudah menghancurkan kariernya.

Nam Goong Min akan memerankan karakter utama, Han Ji Hyuk, yang merupakan agen rahasia paling hebat di NIS. Ia membuat kagum para rekan kerjanya karena rekam jejaknya yang luar biasa dan memiliki bakat tangguh dalam menyelesaikan misinya.

Black Sun merupakan drama yang dibuat berdasarkan naskah yang ditulis oleh Park Suk Ho. Ia merupakan pemenang dari kompetisi penulisan naskah yang dibuat oleh MBC pada 2018.

Drama yang sebelumnya pernah memenangkan kompetisi ini di antaranya The Guardian hingga Kkondae Intern. Black Sun rencananya akan disutradarai oleh Kim Sung Yong, yang sebelumnya sukses dengan The Flower in Prison hingga My Healing Love.

Hingga kini masih belum dikabarkan siapa saja yang akan membintangi drama ini selain Nam Goong Min. Rencananya, Black Sun akan ditayangkan di paruh kedua 2021.

Saat ini aksi Nam Goong Min bisa disaksikan lewat drama bertajuk Awaken. Ia beradu peran dengan Seol Hyun, Lee Chung Ah, Lee Sin Young hingga Yoon Sun Woo.

Drama ini membahas tentang kasus misterius yang berhubungan dengan kasus yang terjadi 26 tahun silam. Do Jung Woo (Nam Goong Min) dan Kong Hye Won (Seol Hyun) mencoba mengungkap rahasia di balik dua kasus tersebut.

(dal/nu2)