5 Drama Korea Rekomendasi Penyuka Cerita Perjalanan Waktu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 17:44 WIB
18 Again
Foto: instagram @jtbcdrama
Jakarta -

Stop, rewind, turn back time! Semua bisa terjadi di dalam drama Korea termasuk perjalanan waktu. Sebuah premis cerita klasik yang masih disukai hingga kini. Deretan variasi dan pengembangan cerita pun berusaha dihadirkan oleh para sutradara.

Berikut ini rekomendasi drama Korea Selatan buat kamu yang menyukai kisah-kisah perjalanan waktu. Simak daftarnya!

1. 365: Repeat The Year

Sederet pemeran utama dalam drama ini punya penyesalan yang membuat mereka ingin memutar balik waktu. Lalu seorang dokter datang memberikan kesempatan untuk mereka kembali ke satu tahun sebelum hari ini. Semua berjalan lancar hingga muncul realita alternatif yang menimbulkan masalah.

365: Repeat The Year tayang di kuarter pertama 2020. Diperankan oleh Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun, drama ini akan membuat kamu merasa benar-benar ingin kembali ke awal tahun 2020 dan mengulang tahun ini tanpa pandemi.

365: Repeat The Year bisa disaksikan di Viu.

2. 18 Again

18 Again kini masih tayang dan akan berakhir dua pekan lagi. Drama Korea ini cukup jadi pembicaraan karena adegan ciuman yang ditampilkan di episode sebelumnya. Bercerita tentang Dae Young yang menikah muda dan punya anak kembar dengan Da Jung. Di usianya yang ke-37, Dae Young merasa ada yang salah dengan hidupnya dan ingin kembali ke masa lalu untuk bisa memperbaiki segalanya.

Saat sedang ada di lapangan basket, dia sesumbar memohon agar bisa kembali ke usia 18 tahun. Ternyata permohonan itu terkabul! Dia pun menjalani hidup lagi sebagai anak SMA dan ternyata masalah demi masalah muncul.

18 Again jadi drama Korea yang dibahas di Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini dan sudah bisa didengarkan di Spotify:

18 Again bisa disaksikan di iQiyi dan Viu.

3. Alice

Salah satu drama baru juga yang tayang tahun ini. Dibintangi oleh Joo Won dan Kim Hee Sun, drama Korea Alice juga menceritakan tentang usaha mengubah masa lalu. Begini sinopsis drama Korea Alice.

Di tahun 2050, manusia sudah bisa menciptakan mesin waktu. Sebuah perusahaan bernama Alice sedang berusaha melakukan tur perjalanan waktu ke masa lalu. Namun ada satu legenda yang harus mereka cari tahu dan legenda itu ada dalam Kitab Nubuat.

Selanjutnya
Halaman
1 2