Podcast ngedrakor!: 18 Again dan Kontroversi Adegan Ciuman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 19:39 WIB
Podcast ngedrakor!  episode 18 Again
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Drama Korea 18 Again sudah memasuki jelang akhir musimnya. Episode Podcast ngedrakor! pekan ini pun mencoba mengulas sedikit keseruan apa yang ditampilkan dalam drama Korea yang diperankan oleh Lee Do Hyun ini.

18 Again diangkat dari naskah film 17 Again yang ditulis oleh Jason Filardi. Film ini merupakan rilisan tahun 2009 yang diperankan oleh Zac Efron dan Matthew Perry sebagai karakter utama. Premis ceritanya juga sama, yaitu seorang pria yang kehidupannya cukup berantakan diberi kesempatan untuk kembali menjalani kehidupannya di usia 18 tahun.

Episode terbaru Podcast ngedrakor! yang mengulas 18 Again sudah bisa didengarkan di Spotify:

18 Again diperankan juga oleh Yoon Sang Hyun, aktor yang sebelumnya populer lewat drama Secret Garden, My Fair Lady, dan I Can Hear Your Voice. Yoon Sang Hyun memerankan karakter bernama Hong Dae Young. Di usia 18 tahun, Hong Dae Young adalah siswa SMA dengan masa depan yang menjanjikan dengan wajah tampan dan jago basket.

Suatu hari sebelum pertandingan besar, Jung Da Jung (yang merupakan kekasih Dae Young), datang dan memberitahukan bahwa dia sedang hamil. Di situlah Dae Young merasa sedang ada di persimpangan jalan. Namun dia memilih untuk memperjuangkan anaknya dan menikah dengan Jung Da Jung.

18 AgainAdegan dalam drama Korea 18 Again Foto: instagram @jtbcdrama

19 tahun kemudian hidupnya serba sulit. Bekerja di perusahaan dengan atasan yang tidak kompeten, digugat cerai oleh istrinya, dan harus berusaha jadi ayah yang baik buat dua anak kembarnya yang kini berusia 18 tahunan. Di situlah dia merasa ada yang salah dengan hidupnya dan berharap dia bisa kembali ke usia 18 tahun.

Ketika permohonan itu mendadak dikabulkan, Dae Young sempat panik. Atas bantuan dari sahabatnya, dia pun berusaha memulai menjalani kesempatan kedua ini.

Episode 12 yang tayang baru-baru ini membuat drama Korea 18 Again jadi sorotan. Baca selengkapnya di sini.

18 Again bisa ditonton di platform iQiyi dan Viu.

(aay/mau)