ADVERTISEMENT

5 Lomba Unik untuk Rayakan HUT ke-77 RI, Tertarik Ikutan?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 17 Agu 2022 08:19 WIB
Lomba merias suami dalam rangka 17 agustus
Foto: Lomba 17 Agustus (andi/detikcom)
Jakarta -

HUT ke-77 Republik Indonesia sudah di depan mata. Memperingati perjuangan para pahlawan bangsa, sudah saatnya masyarakat menggelar lomba 17 Agustus.

Di antara sejumlah lomba yang biasa diikuti mulai dari lomba makan kerupuk sampai panjat pinang, ada sejumlah ide lomba unik lainnya yang tak biasa. Ada lomba apa saja?

detikcom merangkum 5 lomba unik untuk merayakan 17 Agustus hari ini, setelah mengikuti upacara bendera di sekolah masing-masing. Berikut di antaranya:

1. Pukul Air dengan Mata Tertutup

Lomba memukul air dengan mata tertutup hampir sama dengan lomba makan kerupuk. Jika peserta menutup matanya, maka harus memukul plastik air yang telah digantungkan ke atas.

Peserta bisa memukul air dengan benda kuat, bisa berupa kayu atau bambu. Tentu saja, membutuhkan kekuatan kuat untuk memukul air tersebut. Jangan sampai goyang ya dan harus fokus!

2. Benang ke dalam Jarum

Lomba memasukkan benang ke dalam jarum bisa diikuti oleh remaja dan orang dewasa. Eits, tapi bukan untuk anak kecil atau lansia ya.

Lomba ini juga terbilang muda, peserta harus memasukkan benang yang tipis sekali ke dalam lubang jarum. Untuk lebih seru, bisa sambil berjalan perlahan menuju garis final.

3. Pindahkan Tepung ke Piring

Untuk mengikuti lomba ini, peserta haruslah berkelompok. Minimal ada 3 sampai 5 orang dan duduk berurutan. Orang pertama di depan harus memindahkan tepung yang ada di piringnya kepada urutan kedua tanpa melihat ke belakang, begitu pun seterusnya sampai bagian terakhir. Butuh fokus dan kompak yang kuat ya!

4. Balap Kelereng

Lomba balap kelereng adalah suatu hal yang seru bagi peserta anak-anak. Caranya cukup mudah, anak-anak harus membawa kelereng tanpa terjatuh yang diletakkan di atas sendok dan berjalan sampai ke garis finish.

5. Bapak Pakai Daster dan Gendong Istri

Khusus untuk peserta bapak-bapak, agar semakin cinta kepada istri bisa lomba menggendong sambil memakai daster. Serunya memakai daster yang biasa dipakai ibu-ibu sambil menggendong kesayangannya ya.



Simak Video "Indonesia 77 Tahun, Sudahkah Seniman Merdeka?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT