Penjual Masker Gambar Wajah Raup Keuntungan di Tengah Pandemi

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 10 Jul 2020 09:07 WIB
Masker Wajah
Masker wajah tengah hype belakangan ini Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Masker wajah saat ini menjadi barang berharga yang wajib digunakan masyarakat. Penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang perlu dijalankan masyarakat saat bepergian ke luar rumah.

Beriringan dengan fungsinya, kini masker banyak ditemukan dengan berbagai macam gambar serta jenisnya. Terlebih pada masker bergambar wajah yang kini tengah marak digunakan masyarakat.

Rupanya masker dengan gambar-gambar karakter wajah itu banyak dijumpai di mana saja. Tak sedikit pedagang meraup keuntungan lewat penjualannya itu.

Salah satunya Muhammad Ucut (61) yang mengaku banyak mendapatkan keuntungan lewat penjualan masker gambar wajah sejak 4 bulan lalu.

"(Pembeli) Sering banget. Sehari nggak tentu sih, kadang-kadang sehari ada 20 orang sampai 30 lebih lah. Kan dijual murah juga," ujar Muhammad kepada detikcom, saat dijumpai di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Masker WajahMasker Wajah tengah hype belakangan ini Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT

"(Jualan masker) Kurang lebih empat bulan atau lima bulan yang lalu lah, pas Corona mulai ramai," sahutnya lagi.

Muhammad merasa sangat diuntungkan dari penjualan masker bergambar wajah ini. Ia mengaku bisa bertemu hingga 30 orang pelanggan setiap harinya.

Untuk harga masker bergambar wajah ini dibandrol cukup murah. Muhammad menjual mulai dari harga Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu saja.

"Keuntungannya sih lebih, ya membantu perekonomian juga," jawabnya.

Masker WajahMasker Wajah Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT

"Harganya per satuannya Rp 15 ribu, ada yang Rp 10 ribu, ada yang Rp 8 ribu," lanjutnya.

Dijelaskan Muhammad, ide berjualan masker bergambar wajah yang tengah dicari masyarakat ini berasal dari anaknya. Ia pun mengaku hanya menjalankan usaha yang dimulai dari sang anak.

"(Ide jual masker bergambar wajah) Nggak tau, itu anak saya. Anak saya kan lagi ngajar di sekolahan, nah pengin jualan kayak gini," sahutnya.

"(Modal) Dari anak saya, saya tinggal jalanin aja," tutup Muhammad.



Simak Video "Visualisasi Ini Tunjukkan Jenis Masker Paling Ampuh Menahan Droplet"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)