Seleb Diundang ke Nikahan Kaesang dan Erina: Dilema hingga Susah Cari Akomodasi

ADVERTISEMENT

Seleb Diundang ke Nikahan Kaesang dan Erina: Dilema hingga Susah Cari Akomodasi

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Des 2022 10:00 WIB
MUA Juanda Hasid Sorumba menceritakan perjuangan sesi foto prewedding Erina Gudono dan Kaesang.
Foto: Dok. Instagram @bennusorumba.
Jakarta -

Kaesang menyebut mengetahui sekitar 3.000 undangan disebar untuk pernikahannya dengan Erina Gudono. Meski dia mengaku teman-temannya hanya sekitar 200.

Di antara ribuan undangan itu ada nama-nama selebriti seperti Irfan Hakim, Raffi Ahmad, Indro Warkop, Roy Marten, Rossa, Inul Daratista, Hotman Paris, dan Gus Miftah.

Raffi Ahmad saat di studio FYP, Mampang, Jakarta Selatan panik karena melihat undangannya tidak ada barcode seperti punya Irfan Hakim dan Sarah Pia Desideria.

"Mas (Kaesang) ini nggak ada barcode ini undangan. Salah lagi. Mas barcode Mas," celetuk Raffi Ahmad, Jumat (9/12/2022).

Sejauh ini, barcode menjadi salah satu syarat tamu undangan bisa masuk ke lokasi acara. Raffi Ahmad mendapat undangan untuk menghadiri akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina di Yogyakarta pada 10 Desember 2022.

"Mas (Kaesang) aku sudah beli tiket pesawat sama tiket bus," selorohnya.

Melihat Raffi Ahmad panik, sahabat Erina Gudono sekaligus koordinator bridesmaid, Sarah Pia Desideria, yang juga ada di acara yang sama mengatakan kemungkinan undangan akad nikah dan resepsi berbeda.

"Beda sih kalau resepsi sama akad. Nanti dikoordinasikan lagi saja," kata Sarah.

"Padahal kesananya rencana mau pakai pesawat pribadi ya? Dari tadi kita ngoceh dia (Raffi) diam saja," ledek Irfan Hakim.

Beda lagi dengan Indro Warkop yang justru sempat sulit mencari tiket penerbangan ke Solo dan hotel.

"Sudah nyari setengah mati nyari hotel. Sampai sekarang belum dapat kendaraan. Tapi ini, adalah sebuah kehormatan Presiden, anak Presiden mengundang saya. Saya nggak ada persiapan khusus," cerita Indro Warkop dalam Selebrita Siang.

"Sejujurnya nih, gue terpaksa beli batik. Kenapa? Soalnya batik gue kegedean semua, gue soalnya kurusan sekarang, jadi kegedean semua," ungkapnya lagi.

Indro Warkop sebenarnya juga ada pekerjaan di Bali. Akan tetapi, dia akan menyempatkan waktu ke Solo dulu baru kembali lagi ke Bali.

Sedangkan Indra Bekti masih dilema. Undangan sudah di tangan akan tetapi tepat 11 Desember 2022, Indra Bekti ada acara.

"Aku masih belum tahu antara dapat sesi yang ke berapa. Di tanggal 11 itu saya siang ada acara khitanan anaknya KD. Kalau dapatnya sesi malam pengennya sih diusahakan ke sana," kata Indra Bekti.

Rossa juga mendapatkan undangan pernikahan Kaesang dan Erina di Solo. Akan tetapi, dirinya sudah lebih dulu punya kontrak menyanyi.

"Iya aku diundang sih tapi aku bingung nih soalnya aku ada kontrak nyanyi juga," ungkap Rossa saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta.

Roy Marten juga mendapat undangan ke tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina pada Minggu (11/12/2022) pagi. Roy Marten memperhatikan dua hal penting, yakni Presiden Joko Widodo tak menerima tamu di rumah dan tak menerima amplop sumbangan.

Sedangkan Gus Miftah menyampaikan permohonan maafnya karena tak bisa datang ke pernikahan Kaesang dan Erina. Saat ini Gus Miftah masih berada di luar negeri.

"Terima kasih bapak Presiden @jokowi atas undangan resepsi pernikahan bro @kaesangp dan @erinagudono , dengan sangat menyesal dan bersedih belum bisa datang karena posisi saya masih di Eropa," tulis Gus Miftah dalam Instagram dilihat, Sabtu (10/12/2022).

Kaesang dan Erina Gudono menggelar akad nikah hari ini di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Kemudian pasangan itu akan menggelar kirab pengantin dan tasyakuran di Puro Mangkunegaran, Solo pada 11 Desember 2022.

Simak Video: Situasi Terkini Royal Ambarrukmo Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina

[Gambas:Video 20detik]




(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT