Ucapan Serius Gibran saat Titipkan Kaesang ke Keluarga Erina Gudono

ADVERTISEMENT

Ucapan Serius Gibran saat Titipkan Kaesang ke Keluarga Erina Gudono

Tim Detikhot - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 20:01 WIB
Kaesang Pangarep saat midodareni di rumah Erina Gudono Sleman, Jumat (9/12/2022).
Foto: dok. Tangkapan layar YouTube Jokowi
Jakarta -

Prosesi jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih berlangsung sampai malam ini. Salah satu rangkaian acara adat jelang pernikahan keduanya adalah midodareni.

Mewakili keluarga besar Jokowi, Gibran mengucapkan kata-kata serius kepada keluarga Erina Gudono.

"Saya Gibran Rakabuming Raka mewakili keluarga dari Solo, mewakili keluarga Bapak Jokowi berserta Ibu iriana bermaksud menyerahkan hantaran peningset tanda tali kasih antara kedua calon mempelai," kata Gibran di kediaman Erina Gudono di Mlati, Sleman, Jumat (9/12/2022).

Perkataan Gibran tak berhenti sampai di situ saja. Sebagai kakak sulung, Gibran mengatakan menitipkan adiknya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Erina Gudono.

Dalam adat Jawa, momen ini disebut nyantrik atau nyantri.

"Kedua, menyerahkan calon mempelai putra Ananda Kaesang Pangarep untuk melaksanakan nyantrik," ucapnya.

Dia pun melanjutkan, "Kebahagiaan bagi kami apabila bapak ibu berkenan menerimanya atas kesediaannya dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tutur Gibran seperti dikutip dari detikJateng.

Sebelum menjalani midodareni, kedua calon pengantin ini telah menjalani prosesi siraman. Prosesi siraman ini dilakukan di kediaman masing-masing, Kaesang di rumah Sumber Solo, dan Erina di Purwosari, Sleman.

Kaesang dan Erina bakal melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12) besok. Kemudian dilanjutkan acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Solo pada Minggu (11/12).

Simak Video: Momen Kaesang-Jokowi Tiba di Kediaman Erina Gudono di Yogyakarta

[Gambas:Video 20detik]



(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT