Perasaan Clara Shinta Awal Mula Dituduh Kaya karena Jadi Simpanan Pejabat

ADVERTISEMENT

Perasaan Clara Shinta Awal Mula Dituduh Kaya karena Jadi Simpanan Pejabat

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 04 Des 2022 07:35 WIB
Clara Shinta, Selebgram yang Sering Kulineran dan Santai di Kafe
Perasaan Clara Shinta Awal Mula Dituduh Kaya karena Jadi Simpanan Pejabat. (Foto: Instagram clarashintareal)
Jakarta -

Selebgram dan Tiktokers Clara Shinta merasa mendapat kesuksesan di usia muda tak melulu menuai pujian. Namanya justru jadi sorotan, lantaran tuduhan jadi simpanan pejabat.

Clara Shinta yang selama ini memilih diam dan hanya memberikan tanggapan melalui media sosial, akhirnya bicara langsung. Dituding kekayaannya didapat secara mendadak dan instan, Clara Shinta beri tanggapan.

"Orang yang mengira seperti ini belum paham rasanya berbisnis online," kata Clara Shinta saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret di studio Trans TV, Jakarta Selatan.

"Bisnis online luar biasa. Kita main di-quantity. Kalau barangnya murah terus yang beli banyak, orang nggak tahu itu. Kita nggak selalu open pendapatan kita. Selain itu, aku punya bisnis lain juga," sambungnya.

Clara Shinta mengaku memulai bisnis online sejak 2017. Memang baru saat pandemi pendapatannya sangat berbeda.

Tampil mapan di usia muda, Clara Shinta terseret isu jadi simpanan pejabat kepolisian. Namanya ramai dibicarakan dan menuai tuduhan kemapanan serta segala hal yang dia perlihatkan di media sosial adalah hasil dari dirinya menjadi simpanan.

"Tidak ada tergantung atau bantuan orang lain sama sekali. Benar-benar saya startup dari nol sampai saat ini," tegasnya.

Perempuan yang kerap membuat konten-konten keberhasilan di masa muda itu, mengaku sangat shock awalnya mendapat tuduhan seperti itu. Dia memilih diam dan membiarkan berita tentangnya.

"Saya tidak terlalu menanggapi, saya tidak bisa mengontrol pikiran orang tentang saya. Saya biarkan mereka mengeluarkan berita-berita, setelah mereka mereda baru saya omongkan yang sebenarnya. Semua berita yang beredar itu tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Netizen harus jeli bisa memilih, tidak semua berita itu bisa dikait-kaitkan," kata Clara Shinta.

Ini menjadi momen dirinya belajar mengendalikan emosi. Clara Shinta tak menampik tuduhan itu adalah masalah, tapi dia tak ingin hal tersebut menjatuhkannya.

Rasa sedih yang dia rasakan bukan karena tudingan itu. Akan tetapi, lebih merasakan sakit karena kerja kerasnya merintis usaha seperti tak dianggap.

"Apa pun yang netizen katakan aku tidak ambil pusing sama sekali. Cuma aku takut kalau orang tua aku kecewa. Itu saja. Selama orang tua aku tidak tahu apa pun yang beredar, santai. Tapi ketika orang tua aku tahu apa yang diberitakan, sedih, down, kecewa, aku rasain," lanjut Clara Shinta.

Bukan 'oknum' yang mendukung keberhasilan Clara Shinta, tapi orang tuanya yang mendorong dirinya sampai di titik ini.

"Mereka yang berkontribusi besar dalam hidup aku, karena mereka. Sayang banget (sama orang tua) nggak mau buat orang tua kecewa sama sekali. Segala achievement yang aku dapatkan, semangatnya dari mereka. Kalau nggak ada mereka, mungkin aku nggak semangat buat ngejar terus karier aku," tegas Clara Shinta.

Clara Shinta menegaskan tuduhan yang muncul tentang dirinya tidak sepenuhnya benar. Dia siap membuktikan tuduhan tersebut tidak benar.

"Yang beredar tidak sepenuhnya benar, stay fokus, tetap tenang. Biar saja beritanya ke sana, ke sini. Suatu saat aku buktikan. Aku merasa, aku nggak mau jatuh nih. Setiap orang yang punya mimpi yang tinggi pasti juga akan dibarengi dengan cobaan yang mendorong dia lebih naik lagi. Aku anggap itu risiko aku sebagai perempuan yang punya impian tinggi, aku nggak mau jatuh di sini," pungkasnya.



Simak Video "Yang Dirasakan Nunung sebelum Didiagnosis Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT