Polemik Alvin Faiz Disebut Jadi Ketua Yayasan Az Zikra Lagi

ADVERTISEMENT

Round-Up

Polemik Alvin Faiz Disebut Jadi Ketua Yayasan Az Zikra Lagi

Tim Detikhot - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 05:30 WIB
Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan Sunda
Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Nama Alvin Faiz kembali diberitakan sepanjang hari ini. Para pimpinan hingga tim dewan Az Zikra menggelar rapat internal terkait pemilihan Ketua Yayasan Az Zikra dan nama putra sulung Ustaz Arifin Ilham itu dikabarkan kembali menjadi ketua.

Alvin Faiz tahun lalu memutuskan mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra. KH Mama Rauf Bahar sebagai Dewan Pengawas Penasihat Az Zikra membenarkan ada rapat yang digelar secara internal membicarakan soal ketua Yayasan Az Zikra.

Dia mengatakan pembicaraan itu masih berlangsung dan belum dipastikan apakah Alvin Faiz kembali naik tahta lagi. Rapat yang dipimpin oleh ibunda Ustaz Arifin Ilham, Hj Noorhayati, belum ada keputusan.

"Belum, belum (ada keputusan)," katanya saat ditemui di Yayasan Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Sedang dibicarakan ini sekarang sama Mama, yang ambil peran ini Mama begitu," sambung Mama Rauf Bahar.

Ini bukan pertama kalinya, rapat para pengurus Az Zikra digelar, tapi sayangnya terus menerus gagal. Sekarang, rapat kali ini diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kami Dewan Syariah saja kemarin boleh dikatakan gagal sehingga kami membubarkan diri dan diserahkan kepada keluarga. Sekarang Mama yang lagi berperan wallahualam nanti seperti apa," katanya.

Dalam rapat yang digelar hari ini, Mama Rauf menuturkan ada ibunda Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, dan ibunda Alvin Faiz.

"Insyaallah nanti disampaikan hasilnya seperti apa. Mimpin rapat karena sudah berkali-kali ditunda. Tapi mungkin dengan Mama yang mengundang jadi bisa datang dan bermusyawarah. Alhamdulillah," tegasnya.

Sebelum digelar rapat tersebut, Mama Rauf menuturkan ada seseorang yang mimpi bertemu dengan almarhum Arifin Ilham. Dari 'petunjuk' mimpi tersebut, seseorang itu diamanahkan untuk menyatukan berbagai pihak yang berselisih usai sepeninggal sang ustaz.

"Ini intern keluarga dulu diperbaiki, dirapikan," katanya.

Perwakilan keluarga Rania Bawazier yang merupakan istri Ustaz Arifin Ilham, menjelaskan rapat pembicaraan Ketua Yayasan Az Zikra dibatalkan karena anggota keluarga belum lengkap.

"Informasinya Alvin itu menyampaikan batal, nggak ada rapat," kata Nazmi Bawazier sebagai perwakilan dari Rania Bawazier.

Dia pun melanjutkan undangan rapat kali ini dikomunikasikan melalui telepon seluler, sehingga kemungkinan ada beberapa orang yang miskomunikasi.

"Nggak ada, kita kumpul saja karena mungkin komunikasi lewat HP, mungkin kurang sehingga dibuat undangan pertemuan hari ini jam 10 di ruang Abdurahman Masjid sampai zuhur saya di sana. Saya juga mewakili Umi Rania, tapi batal. Nggak tahu kalau ada informasi dipindahkan lokasinya. Saya nggak diberitahu," ucapnya.

Dari agenda rapat awal pekan ini, belum ada hasilnya. Alvin Faiz sebelumnya sempat mengundurkan diri dari Yayasan Az Zikra pada Agustus 2021 usai diterpa banyak isu miring mulai dari kasus perceraiannya sampai rumor mengenai penggelapan dana yayasan yang kerap dipakai secara pribadi.



Simak Video "Awal Mula Alvin Faiz Bongkar Dugaan Perselingkuhan Larissa Chou"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT