Gugatan Audit Dana Az Zikra Dicabut, Pengurus Mau Nama Alvin Faiz Wangi Lagi

ADVERTISEMENT

Gugatan Audit Dana Az Zikra Dicabut, Pengurus Mau Nama Alvin Faiz Wangi Lagi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 13:25 WIB
Sumber Penghasilan Alvin Faiz
Alvin Faiz di antara heboh audit dana umat Az Zikra. Foto: Instagram
Jakarta -

Pada akhir September 2022, Hanny Kristianto mengajukan gugatan permohonan pemeriksaan terhadap yayasan Az Zikra di Pengadilan Negeri Cibinong. Pengurus yayasan mengucap syukur dan berharap nama Alvin Faiz bisa bersih.

Hanny Kristianto mencabut gugatan tersebut karena mendapat masukan nasihat dari beberapa ulama. Hanny Kristianto sebagai donatur dan sahabat almarhum Ustaz Arifin Ilham diminta bersabar dan memberikan kesempatan pada Az Zikra menyelesaikan audit yayasan tersebut.

Menyoal pencabutan gugatan yang dilayangkan Hanny Kristianto di Pengadilan Negeri Cibinong, pihak Yayasan Az Zikra menyambut hangat. Mereka bersyukur adanya pencabutan tersebut.

"Saya bersama tim daripada kuasa hukum Bunda Yuni dari yayasan Az Zikra kita juga dapat kuasa dari ketua yayasan, alhamdulillah kami ucapkan syukur alhamdulillah berkat rahmat Allah saya mendengar bahwa gugatan yang dilakukan oleh saudara X telah dicabut hari ini," kata Suhendar, kuasa hukum ibunda Alvin Faiz, di Sentul, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022) malam.

"Saya dengar juga di Pengadilan Negeri Cibinong akan dilakukan pencabutan juga undangan sidangnya pada hari Kamis (6/10) insyaallah akan dilakukan juga pencabutannya pada saat di majelis. Kita tetap akan datang saya ucapkan syukur alhamdulillah," sambungnya.

Pihak yayasan Az Zikra bersyukur pria yang akrab disapa Koh Hanny itu mau mendengar nasihat Buya Yahya. Mereka juga memaafkan Hanny Kristianto, meski begitu pengurus berharap nama Yayasan Az Zikra bisa bersih.

"Ada suratnya yang tadi dikirim, beliau dapat nasihat dari Buya Yahya. Alhamdulillah bisa menasihati. Bukan hanya untuk menasihati mudah-mudahan gembar-gembor ini bisa diperbaiki agar sama-sama nyaman. Sebagai umat islam kita memaafkan kepada Mr.X mungkin ini sudah mencuat di publik hendaknya Mr. X bisa membersihkan nama daripada Az Zikra sampai nanti kita ketemu di sidang penutupan ataupun pencabutan hari Kamis," tutur Suhendar.

Iskandar Ishak sebagai Dewan Pengawas Az Zikra menjelaskan pihak yayasan juga sudah bertahap melakukan audit.

"Permohonan gugatan ini kalau tidak dicabut akan divonis, intinya kami juga yang bayar auditnya. Sebelum dilakukan pelaporan ini kami di dalam yayasan sudah dua bulan bekerja bagaimana laporan keuangan dan juga sedang dilakukan bertahap dan berlanjut untuk menilai objek-objek bangunan di Gunung Sindur," jelas Iskandar Ishak.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Mr. H mencabut perkaranya, harapan saya kita kalau sudah mencabut kita wajib memaafkan. Segera memperbaiki nama Ustaz Alvin yang sudah lama porak poranda," sambungnya.

"Padahal Alvin di dalam mekanisme yayasan tidak terlibat sebagai siapa-siapa, karena dia hanya sebagai generasi rabbani, anak Ustad Arifin Ilham kandung yang menjalankan kepemimpinan sebagai dewan pembina di yayasan. Alvin bukan segala sesuatu yang memutuskan keuangan dan segala macamnya. Az Zikra baik-baik saja," tegas Iskandar Ishak.

Kini, proses audit juga sudah dilakukan secara bertahap. Nanti hasilnya akan dipublikasikan. Pengurus menegaskan Alvin Faiz di sini adalah orang yang biasa-biasa saja meski memegang jabatan Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra Gunung Sindur.

"Alvin hanya seorang yang biasa-biasa saja dan sekarang sedang belajar menuntut ilmu untuk persiapkan dirinya. Alvin bukan pemutus keuangan karena di yayasan ini ada bendaharanya sendiri. Jadi Alvin bukanlah pemimpin dalam Yayasan Az Zikra," tegas Iskandar Ishak.



Simak Video "Nasib Reuni 212: Ditolak Az Zikra, Tak Boleh di Patung Kuda"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT