Fakta di Balik Pahitnya Pernikahan Raja Charles dan Putri Diana

ADVERTISEMENT

Fakta di Balik Pahitnya Pernikahan Raja Charles dan Putri Diana

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 14 Nov 2022 07:08 WIB
NEWCASTLE, AUSTRALIA - 1983: Princess Diana And Prince Charles watch an official event during their first royal Australian tour 1983 IN Newcastle, Austrlia. (Photo by Patrick Riviere/Getty Images)
Foto: Getty Images/Patrick Riviere
Jakarta -

Pernikahan Raja Charles dan mendiang Putri Diana mengalami kepahitan yang berakhir tragis. Kematian Putri Diana masih membayangi sejarah Kerajaan Inggris sampai sekarang, khususnya ketika musim kelima serial televisi Netflix The Crown resmi tayang sejak pekan lalu.

The Crown terus melaju menceritakan kisah pasang surutnya Ratu Elizabeth II sebagai istri, ibu, anak perempuan, saudara perempuan, dan ratu. Dalam serial musim kelima, juga mengisahkan kehidupan pernikahan Putri Diana dan Charles yang kini menjadi raja.

Putri Diana dan Raja Charles berkeliling dunia dan menjadi orang tua bagi Pangeran William serta Harry.

Dalam sebuah wawancara dengan penulis biografi Andrew Morton pada 1991, Diana mengatakan momen-momen tersebut merupakan kebahagiaan saat pernikahannya.

"Itu adalah perasaan yang paling membahagiakan dan menakjubkan," kata Putri Diana.

Sayangnya Putri Diana merinci lingkaran setan kepada Andrew Morton. Sejak hari pertama menjalani peran baru sebagai anggota kerajaan, Charles sama sekali tidak percaya kepadanya. Bahkan Charles masih terlibat asmara dengan mantan kekasihnya, Camilla Parker Bowles.

"Charles selalu meremehkan apa yang dia akui sebagai teriakan minta tolong yang terang-terangan, termasuk contoh melukai diri sendiri seperti melemparkan dirinya ke bawah tangga ketika dia hamil anak pertamanya William pada 1982. Charles menuduhnya sebagai 'serigala menangis'," kata Andrew Morton.

Morton juga mengatakan fakta lainnya adalah rentang kelahiran antara anak pertama dan kedua, William dan Harry, sebagai sebuah 'kegelapan total'.

"Saya tidak dapat mengingat banyak, saya telah menghapusnya. Itu sangat menyakitkan," katanya.

Menurut penuturan Morton, Diana sangat marah ketika mengetahui menemukan gelang yang diberikan Charles pada Camilla sebelum pernikahan mereka. Itu adalah tanda mengakui sejarah masa lalunya masih berarti.

Sepanjang pernikahannya, Putri Diana mengaku selalu menghadapi saingannya dan itu adalah hal yang memberatkan. Khususnya ketika pesta ulang tahun yang ke-40 untuk saudara perempuan Camilla.

Di awal 1990-an, Charles dan Camilla diketahui selingkuh. Bahkan teman-teman terdekat Charles juga curiga dan dua anggota keluarganya sendiri.

"Hubungan terlarang itu akan merusak kedudukannya sendiri dan institusi kerajaan Inggris," pungkas Morton.



Simak Video "Visual Prangko Baru Raja Charles Telah Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT