Alasan Dominic West Gabung The Crown Meski Tuai Sorotan

ADVERTISEMENT

Alasan Dominic West Gabung The Crown Meski Tuai Sorotan

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 18:28 WIB
Penampilan Dominic West di The Crown musim kelima.
Penampilan Dominic West di The Crown musim kelima. Dok. Netflix
Jakarta -

Serial The Crown selalu menjadi sorotan, karena menceritakan kisah keluarga Kerajaan Inggris dan beberapa kali disebut tak sesuai dengan fakta yang terjadi. Puncak dari kritikan itu pun terjadi pada musim kelima, di mana mereka mengganti beberapa aktornya, seperti Dominic West yang berperan sebagai Pangeran Charles (sekarang Raja Charles) yang sebelumnya dimainkan oleh Josh O'Connor.

Dalam sebuah kesempatan, detikcom pun sempat mewawancarai sang aktor terkait keterlibatannya di situ dan kenangannya dari keluarga nomor satu di Inggris bahkan dunia itu.

Dominic West mengaku dirinya memang nge-fans dengan keluarga Kerajaan Inggris sejak dulu, bahkan di usia yang cukup muda. Hal ini yang membuatnya memilih untuk menerima pinangan dari Netflix meskipun sempat menolaknya.

"Aku adalah fans dari keluarga Kerajaan Inggris, khususnya Putri Diana dan aku sangat suka padanya saat usiaku 11 tahun. Namun setelahnya, aku pun mulai beralih ke Raja Charles dan melihatnya sebagai sosok yang menakjubkan," ungkapnya.

Aktor berusia 53 tahun itu pun mengakui kesukaannya pada Charles membuatnya jadi lebih mudah dalam melakukan riset untuk memerankan karakter sentral di musim ini. Bahkan dua tahun lebih dihabiskannya hanya untuk mengetahui apa saja terkait mantan suami Putri Diana itu.

Meski begitu, ia pun mengakui sebuah tantangan dalam proyek tersebut, di mana ia merasa cukup berat untuk menampilkan karakter yang cukup dikenal banyak orang. Apalagi, lanjutnya, dalam masa ataupun era yang cukup dekat dengan saat ini.

"Ya, tentu saja. Banyak orang yang menjadi saksi mata dari apa yang terjadi pada musim ini dibandingkan musim sebelumnya. Dan saat melakukan screen test aku berdiri di dekat Elizabeth Debicki di mana ia terlihat sangat mirip dengan Diana, sementara aku sangat berbeda dengan Charles," ujar Dominic West seraya tertawa.

"Ya aku pun mengetahui jika hal ini sangat menakutkan, karena sosok itu sangat dekat dengan masyarakat dan tertanam di alam bawah sadar mereka. Butuh waktu yang lama untuk bisa melewatinya," tambahnya.

Sebelumnya sempat diberitakan Dominic West hampir saja gagal tampil di The Crown. Hal itu disebabkan karena ia merasa dirinya tak pantas untuk menjadi King Charles III (atau Pangeran Charles) dan tak mirip dengannya.

Selain itu, ia juga sangat mengagumi penampilan Josh O'Connor yang sebelumnya memainkan karakter tersebut.

"Aku sudah menyaksikan acara ini dan menjadi fans sejak awal mula. Aku sangat sadar jika penampilan Josh sangat menakjubkan, ia sukses sekali dan aku pikir tak mungkin aku tak ingin untuk mengikutinya," pungkasnya.



Simak Video "Akankah Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT