Bikin Takjub Sule Ungkap Alasan Anak-anaknya Tak Berani Minta Uang Jajan

ADVERTISEMENT

Bikin Takjub Sule Ungkap Alasan Anak-anaknya Tak Berani Minta Uang Jajan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 11 Nov 2022 10:09 WIB
Anak Sule
Anak-anak Sule, tak pernah berani minta uang jajan. Foto: Instagram @nathalieholscher
Jakarta -

Anak-anak Sule, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, hingga Ferdi nyatanya sudah punya penghasilan sendiri. Ternyata mereka tak berani minta uang jajan kepada Sule.

Sule menilai sikap anak-anaknya itu seperti dirinya. Sule muda merasa tak pernah mau merepotkan orang tuanya selama punya uang sendiri.

"Anak-anak kayak gue banget. Selama kita punya uang nggak perlu kita ngerepotin orang tua. Dari diri gue anak-anak itu dari kecil sudah dididik lu harus mandiri dari dini. Karena nggak tahu, umur ayah nggak tahu. Kalau kamu nggak mandiri dari kecil, ayah masih muda sudah nggak ada kamu mau jadi seperti apa?" ungkap Sule di studio Sweet Daddy, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Karena nasihat Sule itu, terciptalah anak-anaknya yang tak pernah meminta uang. Akan tetapi, untuk urusan sekolah semua masih tanggung jawab Sule secara penuh.

Anak-anaknya sudah bisa mandiri memenuhi apa yang jadi keinginan pribadinya tanpa meminta uang dari Sule.

"Akhirnya terciptalah seperti itu dari Iky, Putri nggak pernah minta duit. Kalau sekolah sudah tanggung jawab gue, hal-hal lain kayak dia mau traktir temannya, beli apa yang dia suka nggak berani minta, selama mereka punya uang," aku Sule.

"Padahal gue mah tetap tanggung jawab semua anak sama," tegasnya.

Saat ini, anak-anak Sule sudah punya penghasilan sendiri. Sebagai orang tua, Sule hanya berpesan kepada anak-anaknya untuk selalu berbuat baik kepada semua orang.

"Aku mah nggak banyak-banyak buat anak. Selalu jadi anak yang baik, selalu hormat sama siapapun. Sudah itu saja," pesan Sule.

"Yang terpenting yang bawa hidup, ya kamu. Ayah nggak bisa kontrol kamu setiap saat. Jadi kalau kamu bawa sesuatu hal yang salah kamu akan bertanggung jawab atas kesalahan itu. Kamu mau salah ya kamu harus terima risikonya. Gue nggak bisa dong anak lima harus kontrol satu-satu. Intinya kalian juga sudah pintar tentang kesalahan kayak gimana, melakukan kesalahan ujungnya gimana," jelas Sule.



Simak Video "Teddy Pardiyana Ingin Bebas dari Kasus Penggelapan Mobil Rizky Febian"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT