Saat UAS Jamu Daniel Mananta dengan Durian hingga Pengajian di Pekanbaru

ADVERTISEMENT

Round Up

Saat UAS Jamu Daniel Mananta dengan Durian hingga Pengajian di Pekanbaru

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 11 Nov 2022 05:30 WIB
Daniel Mananta bertemu dengan UAS
Saat UAS Jamu Daniel Mananta dengan Durian hingga Pengajian di Pekanbaru. (Foto: dok.ist)
Jakarta -

Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad (UAS) jadi sorotan belakangan ini. Mereka tampak akrab seperti yang terlihat dari foto-foto di Instagram.

Ini bukan kali pertama Daniel Mananta dan UAS bertemu. Mereka mulanya juga sempat heboh karena podcast bareng.

Seorang akun Facebook menceritakan momen Daniel Mananta dijamu UAS. Ketika itu, sang presenter tengah ke Pekanbaru.

"Hari pertama, Selasa, 08 November 2022, Bang Daniel dijemput ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan dibawa ke Rumah Omak di Rimbo Panjang. Sampai di Rumah Omak, Bang Daniel disambut dengan hangat bersama keluarga dan sahabat. UAS tawarkan kepada Bang Daniel dan keluarga; "Kalau Bang Daniel merasa nyaman tidur di Rumah Omak, tidurlah disini. Ini kamar untuk Abang tempati." Sambil UAS tunjukkan kamar di lantai 1 di samping ruang tengah tempat UAS biasa menyambut tamu. "Tapi kalau Abang merasa nyaman di hotel, kami antar ke hotel". Bang Daniel dan istri memilih tidur di Rumah Omak," kata Alnofiandri Dinar.

Di rumah itu, Daniel Mananta sempat mengunggah momen tersebut. Ia menyampaikan bahwa dirinya tak sabar menjajal kuliner daerah Pekanbaru.

"Gw & Viola gak sabar nyobain kuliner di sini ah! Senangnya main ke rumah tetangga!" tulis Daniel.

Sampai akhirnya, Daniel Mananta mencoba durian bareng UAS. Mereka begitu lahap menyantap buah tersebut.

"Durian adalah," tulis Daniel untuk momen itu.

Setelah itu, Daniel Mananta terlihat tengah khusyuk dalam pengajian UAS di Pekanbaru. Seorang akun Facebook kembali menceritakan terkait hal tersebut.

Dari foto, Daniel Mananta tak segan untuk berbaur dengan warga lainnya untuk mendengarkan pengajian yang diberikan Ustaz Abdul Somad. Ia yang kala itu memakai kaus putih dan masker biru juga begitu serius mendengarkan apa yang disampaikan Ustaz Abdul Somad.

"Bang Daniel, Temukanlah Hidayah Dengan Caramu! Selaku muslim, jama'ah, sahabat, atau fans UAS, kita tidak perlu sesak napas dan buru-buru berharap Bang VJ Daniel Mananta dan istri, Viola Maria, memeluk Islam," buka dalam keterangan Facebook tersebut dilihat detikcom, Kamis (10/11/2022).

Sikap UAS ke Daniel Mananta dipuji. Ia sama sekali tidak pernah memaksakan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Tidak perlu bertanya-tanya, "Kok Bang Daniel belum log in juga, khan sudah jalan bareng UAS dan mungkin sudah dikasih tahu passwordnya?!" Tidak perlu kesal. Awas, nanti naik kolesterol dan asam urat. Biarlah hidayah Dia temukan dengan caranya. Biarlah Allah yang menganugerahkan hidayah kepada Bang Daniel. Kita cukup mendoakannya," sambung akun Facebook itu.

"Perlakukan saja Bang Daniel dengan perlakuan terbaik yang dituntun oleh Islam. Tampakkan kehebatan Islam kepada Bang Daniel dengan praktek riil. Misalnya seperti UAS melayaninya Bang Daniel. Selama dua hari Bang Daniel di Riau, UAS sama sekali tidak pernah menyuruh Bang Daniel bersyahadat atau menyindir Bang Daniel agar bersyahadat. Bertanya pun tidak. UAS fokus saja menyambut Bang Daniel dan istri dengan pelayanan terbaik," lanjutnya lagi.

Daniel Mananta mengaku merasa mendapat sahabat baru usai dari Pekanbaru. Ia berterima kasih ke UAS.

"Pekanbaru... Sahabat baru! Banyak unforgettable sweet moments bareng @ustadzabdulsomad_official. Thank you for hosting us," tulis Daniel.



Simak Video "Respons Daniel Mananta Dikira Mualaf Usai Ketemu UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT