Bertemu dengan Daniel Mananta, UAS Tak Pernah Singgung Syahadat

ADVERTISEMENT

Bertemu dengan Daniel Mananta, UAS Tak Pernah Singgung Syahadat

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 10:00 WIB
Daniel Mananta bertemu dengan UAS
Pertemuan UAS dengan Daniel Mananta. Foto: dok.ist
Jakarta -

Pertemuan Daniel Mananta dengan Ustaz Abdul Somad mendapatkan perhatian. Ini memang bukan kali pertama UAS bertemu dengan Daniel Mananta. Sebelumnya keduanya sudah pernah bertemu pada Agustus 2022.

Dalam salah satu akun Facebook Alnofiandri Dinar menceritakan bagaimana pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan Daniel Mananta. Bahkan dalam pertemuan itu Ustaz Abdul Somad sama sekali tidak pernah memaksakan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Bang Daniel, Temukanlah Hidayah Dengan Caramu! Selaku muslim, jama'ah, sahabat, atau fans UAS, kita tidak perlu sesak napas dan buru-buru berharap Bang VJ Daniel Mananta dan istri, Viola Maria, memeluk Islam," buka dalam keterangan Facebook tersebut dilihat detikcom, Kamis (10/11/2022).

"Tidak perlu bertanya-tanya, "Kok Bang Daniel belum log in juga, khan sudah jalan bareng UAS dan mungkin sudah dikasih tahu passwordnya?!" Tidak perlu kesal. Awas, nanti naik kolesterol dan asam urat. Biarlah hidayah Dia temukan dengan caranya. Biarlah Allah yang menganugerahkan hidayah kepada Bang Daniel. Kita cukup mendoakannya," sambungnya lagi.

"Perlakukan saja Bang Daniel dengan perlakuan terbaik yang dituntun oleh Islam. Tampakkan kehebatan Islam kepada Bang Daniel dengan praktek riil. Misalnya seperti UAS melayaninya Bang Daniel. Selama dua hari Bang Daniel di Riau, UAS sama sekali tidak pernah menyuruh Bang Daniel bersyahadat atau menyindir Bang Daniel agar bersyahadat. Bertanya pun tidak. UAS fokus saja menyambut Bang Daniel dan istri dengan pelayanan terbaik," lanjutnya lagi.

Daniel Mananta diperlakukan begitu luar biasa oleh UAS. UAS sendiri yang menjemput Daniel Mananta kala itu.

"Hari pertama, Selasa, 08 November 2022, Bang Daniel dijemput ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan dibawa ke Rumah Omak di Rimbo Panjang. Sampai di Rumah Omak, Bang Daniel disambut dengan hangat bersama keluarga dan sahabat. UAS tawarkan kepada Bang Daniel dan keluarga; "Kalau Bang Daniel merasa nyaman tidur di Rumah Omak, tidurlah disini. Ini kamar untuk Abang tempati." Sambil UAS tunjukkan kamar di lantai 1 di samping ruang tengah tempat UAS biasa menyambut tamu. "Tapi kalau Abang merasa nyaman di hotel, kami antar ke hotel". Bang Daniel dan istri memilih tidur di Rumah Omak," katanya lagi.

Dalam Instagram miliknya, Daniel Mananta juga memperlihatkan betapa akrabnya dengan Ustaz Abdul Somad. Daniel Mananta begitu senang dengan undangan Ustaz Abdul Somad untuk berkunjung ke rumahnya.



Simak Video "Respons Daniel Mananta Dikira Mualaf Usai Ketemu UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT