Daniel Mananta Khusyuk Ikut Pengajian UAS

ADVERTISEMENT

Daniel Mananta Khusyuk Ikut Pengajian UAS

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 08:06 WIB
Daniel Mananta mengikuti pengajian UAS.
Potret Daniel Mananta saat mengikuti pengajian UAS. Foto: dok.ist
Jakarta -

Daniel Mananta mendapatkan sorotan lantaran terlihat bersama dengan Ustaz Abdul Somad. Dalam postingan di Instagram miliknya, Daniel Mananta dan istrinya, Viola Maria datang ke rumah Ustaz Abdul Somad.

Berbagai kegiatan dilakukan Daniel Mananta dan Viola Maria di sana. Salah satunya adalah ketika Daniel Mananta ikut pengajian Ustaz Abdul Somad.

Hal ini terlihat dari salah satu foto yang didokumentasikan. Dalam salah satu Facebook Alnofiandri Dinar menceritakan, bagaimana khusyuknya Daniel Mananta mengikuti pengajian tersebut.

Daniel Mananta tak segan untuk berbaur dengan warga lainnya untuk mendengarkan pengajian yang diberikan Ustaz Abdul Somad. Ia juga begitu serius mendengarkan apa yang disampaikan Ustaz Abdul Somad.

Dalam Instagram miliknya, baik Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad juga memperlihatkan keakraban itu. Mereka jalan-jalan, bahkan Ustaz Abdul Somad mengajak Daniel Mananta ke rumahnya.

"Diajak main ke Rumah Omak @ustadzabdulsomad_official di Pekanbaru, Riau. Gw & Viola gak sabar nyobain kuliner di sini... ah! Senangnya main ke rumah tetangga!!" tulis Daniel Mananta dalam postingannya dilihat detikcom, Kamis (10/11/2022).

Ini memang bukan kali pertama Daniel Mananta bertemu dengan Ustaz Abdul Somad. Sebelumnya, keduanya sudah pernah bertemu. Keduanya ngobrol banyak mengenai berbagai hal dan diabadikan dalam Channel YouTube masing-masing.

Pertemuan itu terjadi pada Agustus 2022. Dalam tayangannya, Daniel Mananta berterima kasih karena Ustaz Abdul Somad sudah mau bertemu dengannya. Ia pun senang karena akhirnya bisa bertukar pikiran dengan Ustaz Abdul Somad.

"Jadi ya intinya sih sebenarnya di sini kita bukan ngomongin seberapa hebat tapi bagaimana cinta Tuhan sama kamu dan Tuhan tetap memberikan cintanya kepada kamu, karena cinta itu dalam bahasan ini adalah bahasa universal," ungkap Daniel Mananta dalam tayangan Channel YouTube UAS.

Dalam tayangannya, Daniel Mananta juga meminta izin kepada UAS Untuk membahas beberapa masalah yang pernah menjadi sorotan. Salah satu yang dibahas kala itu adalah masalah saat UAS ditahan oleh otoritas keimigrasian Singapura sebelum dipulangkan ke Indonesia.

"Kemungkinan masalah Singapura yang kemarin itu akan kita bahas juga. Kita juga akan bahas soal bagaimana meng-handle kuasa, karena kan UAS seperti diketahui sangat banyak sekali masanya ya. Bagaimana agar terus tetap rendah hati walaupun kuasanya besar," lanjut Daniel Mananta.

Daniel Mananta juga menanyakan soal apakah ada batasan mengenai pembahasan dalam Channel YouTube miliknya. UAS mengatakan tidak ada batasan, karena dalam perbincangan ini bukan perdebatan.

"Kita berdialog ya bukan berdebat, kalau debat maka saya akan mempertahankan argumentasi," jelas UAS.

"Iya saya setuju banget, karena saya juga pendebat yang baik, saya hanya ingin belajar," terang Daniel Mananta.



Simak Video "Respons Daniel Mananta Dikira Mualaf Usai Ketemu UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT