Jessica Iskandar Pasang Badan Usai Suami Dikritik soal KPR

ADVERTISEMENT

Round-Up

Jessica Iskandar Pasang Badan Usai Suami Dikritik soal KPR

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 05:30 WIB
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Pool/Pahlevi/detikcom
Jakarta -

Kasus penipuan yang terjadi pada artis Jessica Iskandar berimbas pada perekonomian keluarganya. Bahkan ia sampai tak bisa membayar cicilan KPR selama tiga bulan yang disebut-sebut berjumlah hingga ratusan juta rupiah dan dibantu oleh Raffi Ahmad.

Sudah tertimpa musibah, Jessica Iskandar pun dibuat pusing oleh komentar netizen yang menyudutkan suaminya, Vincent Verhaag. Mereka mempertanyakan kenapa pria tersebut tak membantu wanita yang akrab disapa Jedar itu untuk membayar cicilannya.

Ia pun akhirnya buka suara dan menjelaskan perihal cicilan dan alasan kenapa Vincent tak membantunya. Menurut keterangannya, cicilan itu sudah berjalan sejak 10 tahun lalu dan ia tak mau membebani suaminya.

"Ini kan permasalahan memang terjadi sebelum aku kenal, menikah (dengan Vincent). Dari kredit, aku sudah mempersiapkan, selama 10 tahun aku udah punya uang cicilan, salahnya aku berusaha muterin uangnya, tapi ternyata kena musibah," jelas Jessica Iskandar.

Ada dua rumah di Jakarta yang harus dibayar cicilannya oleh Jessica Iskandar. Akan tetapi, cicilan itu sudah menunggak 3 bulan karena saldo tabungannya tak bisa autodebet.

Jessica Iskandar menegaskan tak pernah berpikir ingin menjual rumahnya. Sampai akhirnya ada pihak bank yang menghubunginya.

"Aku awalnya nggak kepikiran sampai (jual) rumah. Sampai titik orang bank telepon aku, 'Ibu Jessica bulan ini tidak bisa terdebet otomatis karena saldo ibu tidak cukup,'" akunya.

Mendengar cerita Jessica Iskandar, Raffi Ahmad berkenan membayarkan satu bulan cicilan KPR Jessica Iskandar. Meski Raffi Ahmad sudah mau membantu, Jessica tetap akan menjual rumahnya.

"Rumah tetap jadi dijual, kan masih harus bayar bulan depan," jawab Jessica Iskandar.

Keterpurukan perekonomian Jessica Iskandar terjadi imbas dari dugaan penipuan yang dilakukan oleh rekan bisnisnya. Niat ingin memutar uang, Jessica Iskandar justru mengklaim ditipu hingga rugi nyaris Rp 10 miliar dan kehilangan belasan mobil mewahnya.

Kasus pun menjadi kian pelik setelah Christopher Steffanus Budiarto alias Steven melaporkan Jessica Iskandar atas perbuatan tidak menyenangkan karena dianggap membuat pasangan tersebut merugi. Aksi saling lapor ini pun membuat perjalanan kasus penipuan itu jadi sedikit terhambat.

Untuk kasus perbuatan tak menyenangkan, seharusnya Jedar dan Steven bertemu untuk mediasi pada Rabu (9/11) namun sayangnya sang pelapor tak dapat hadir. Jessica yang mengaku selalu hadir di persidangan pun merasa kecewa karena Steven dianggap selalu beralasan dan menghindari sidang.

"Iya saya kecewa sekali, sudah berusaha sebagai warga negara yang baik saya selalu hadir sidang mediasi, panggilan-panggilan saya selalu hadir karena saya ingin ini bisa cepat selesai. Tapi entah mengapa yang di sana alasan terus," kata Jessica Iskandar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (9/11/2022).



Simak Video "Kuasa Hukum Sebut Jedar Butuh Biaya Banyak untuk Urus Anak-anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT