Daniel Mananta Ikut Pengajian UAS, Ada yang Nyeletuk: Kok Nggak Diislamkan?

ADVERTISEMENT

Daniel Mananta Ikut Pengajian UAS, Ada yang Nyeletuk: Kok Nggak Diislamkan?

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 14:00 WIB
Daniel Mananta mengikuti pengajian UAS.
Momen Daniel Mananta ikut pengajian UAS. Foto: dok.ist
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad bertemu dengan Daniel Mananta. Momen pertemuan ini sudah terlihat jelas dalam Instagram kedua pesohor tersebut.

Di antara komentar positif, ada saja komentar yang menanyakan kenapa Ustaz Abdul Somad menjamu Daniel Mananta tapi tidak diislamkan.

Ustaz Abdul Somad memberikan jawaban. Hal ini diutarakan dalam Facebook Alnofiandri Dinar.

"Ada yang nyeletuk, "Ngapain UAS capek-capek menjamu Bang Daniel selama dua hari, tapi mereka tidak diislamkan?" dalam tulisannya dilihat detikcom, Kamis (10/11/2022).

"UAS hanya ingin mengatakan kepada Bang Daniel dan semua orang, "Saya, Abdul Somad. Muslim. Dalam diri saya ada akidah, amaliyah, dan akhlaq Islam," katanya lagi.

"Saya ingin menunjukkan itu kepada Bang Daniel dan semua orang. Saya bertanggungjawab menunjukkan Islam sesungguhnya sebagai pelurusan terhadap persepsi salah yang selama ini mengungkung pemikiran banyak orang tentang Islam. Saya ingin tunjukkan Islam rahmatan lil 'alamin itu seperti apa?. Bang Daniel Mananta dan istri, Mbak Viola Maria, akan menilai sendiri dan mereka berdua akan bercerita kepada keluarga, kawan-kawan, dan kolega mereka. Dan akan dipublikasikan di media sosial mereka serta mungkin akan dituliskan dengan pada diary mereka," tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad memang sangat menjamu Daniel Mananta dengan luar biasa.

"UAS menyetir sendiri selama dua hari menjamu Bang Daniel berkeliling Pekanbaru dan Kampar. Meskipun banyak tim dan sahabat UAS yang silih berganti menemani UAS menjamu Bang Daniel di Rumah Omak. UAS ingin memberikan pelayanan terbaik dengan dirinya langsung dan berkesan bagi Bang Daniel," katanya lagi.

Pertemuan UAS dengan Daniel Mananta memang bukan kali pertama. Pertemuan ini adalah lanjutan usai Daniel Mananta yang mengundang UAS untuk ngobrol dalam Channel YouTube miliknya.



Simak Video "Respons Daniel Mananta Dikira Mualaf Usai Ketemu UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT