Kata Ustaz: 3 Amalan Menjauhkan Rumah Tangga dari Gangguan Orang Ketiga

ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: 3 Amalan Menjauhkan Rumah Tangga dari Gangguan Orang Ketiga

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 06:00 WIB
selingkuh, perslingkuhan, binor, pelakor
Foto: ilustrasi selingkuh (Andhika-detik)
Jakarta -

Pelakor dan pebinor, bisa saja menjadi ancaman untuk rumah tangga siapa saja. Pastinya ini menjadi salah satu yang dikhawatirkan oleh suami atau istri.

Menjaga rumah tangga agar terhindar dari pelakor dan pebinor, Kata Ustaz mengutip penjelasan Ustaz Syam, Ustaz Maulana, dan Ustaz Ahmad Khan dalam Islam Itu Indah.

Ada 3 amalan yang bisa dilakukan agar rumah tangga terhindar dari gangguan pelakor atau pebinor.

Ustaz Syam Elmarusy menjelaskan untuk amalan pertama yang berkaitan dengan nafkah lahir, yaitu masakan. Berikut penjelasan lengkapnya:

Amalan pertama bagaimana menjaga keutuhan rumah tangga. Bagaimana seorang wanita menjaga keutuhan rumah tangganya?

Mohon maaf bukan bermaksud menggurui atau mengajari, ternyata ketika Nabi Adam AS diciptakan, maka Nabi Adam AS diciptakan sebagai khalifah. Ketika Siti Hawa diciptakan, Nabi Adam bertanya, 'Untuk apa engkau diciptakan?' Hawa menjawab, 'Untuk memberikan sakinah, untuk memberikan kenyamanan, untuk memberikan ketenangan sesuai firman Allah SWT, 'Maka memang tujuan pasangan, khususnya istri di sini adalah memberikan kenyamanan kepada suaminya.'

Maka kalau dikatakan kenyamanan, maka di antaranya adalah memberikan makanan yang halal. Seorang suami sudah sibuk mencari nafkah, memberi nafkah kepada istrinya. Meski jumhur ulama mengatakan tidak ada kewajiban bagi seorang istri dipekerjakan sebagai juru masak di rumah. Namun, keutamaannya sangat besar karena itu berupa pahala yang besar bagi suaminya.

(Istri sudah masak, suami makan di luar) Berarti pahalanya sudah dapat memasak dan kritik. Pahala bersabar jauh lebih besar.

Di halaman selanjutnya ada amalan nafkah batin yang dijelaskan Ustaz Maulana.



Simak Video "Dapat Dukungan Dari Netizen, Amanda Zahra Trending"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT