ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Tak Ada Alasan Suami Pukul Istri!

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 30 Sep 2022 06:11 WIB
Ilustrasi KDRT
Ilustrasi KDRT. Foto: Getty Images/iStockphoto/JOHNGOMEZPIX
Jakarta -

Kisah Lesti Kejora yang melaporkan Rizky Billar karena dugaan KDRT bikin heboh seharian kemarin. Pasangan itu dikenal kompak dan romantis.

Dalam keterangan polisi, Lesti Kejora diduga dipukuli Rizky Billar karena mengetahui sang suami diduga selingkuh. Lesti Kejora yang minta dipulangkan ke rumah orang tua justru mendapat perlakuan kekerasan dari suami.

Kata Ustaz mengambil nasihat dari Ustaz Maulana dan Ustaz Cecep dalam Islam Itu Indah soal KDRT yang dilakukan suami dan selingkuh.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Maulana dan Ustaz Cecep:

Ustaz Maulana memberikan nasihat, ketahuilah sosok wanita itu bagaikan tulang yang bengkok. Bengkok, bengkok, bengkok kalau dipaksa bisa pata. Jangan engkau memaksakan, wahai engkau laki-laki jangan paksakan.

Kalau laki-laki bilang boleh tidak wanita dipukul? Tidak ada alasan apa pun wanita dipukul. Maaf, hanya sekadar mengingatkan beberapa cara, didiamkan kemudian pisah tempat, hanya sekadar untuk memberitahukan atas apa yang dilakukan wanita itu salah.

Sedangkan Ustaz Cecep mengatakan, apa yang harus kita lakukan ketika ujian itu benar-benar terjadi. Ketika suami tahu-tahu kena godaan pelakor, yang harus dilakukan adalah seperti yang ada dalam surat Al Imran ayat 200, duhai orang-orang yang beriman agar kalian beruntung adalah kuatkan kesabaran, waspada kuatkan kewaspadaan.

Jadi ini penting! Jadi waspada boleh, istri tahu suami punya tanda-tanda selingkuh, dia lagi diuji Allah, maka berikan motivasi berikan cinta terhebat maka suami akan jatuh cinta. Banyak orang yang salah menyikapi. Inilah yang menyebabkan suami lari.

Jadi suami kalau diberikan kasih sayang cinta yang suci, luar biasa. Kalau orang meninggalkan pasangannya jangan putus asa, yang rugi adalah dia. Karena kita kehilangan orang yang tidak mencintai kita karena dia rugi kehilangan orang yang mencintai dia.

Jadi apa yang harus dilakukan apa? Justru kita bersyukur dapat ujian ini, sabar kuatkan kesabaranmu. Waspada kuatkan kewaspadaanmu.

Tentu saja yang namanya ujian yang paling luar biasa adalah sakit, sakitnya sakit hati. Ketika kita sakit hati, tapi kita berdoa kebaikan pada orang yang menyakiti kita maka malaikat akan memberikan kebaikan pada kita. Jangan pernah kita doakan jelek, kita doakan ya Allah kasih suami saya hidayah.

Makanya Rasulullah kasih nasihat, tempat tidur dipukul pakai sajadah 3 kali, kemudian pakai sapu lidi 3 kali, baca istighfar, berlindung pada Allah, Al Fatihah, Ayat Kursi, Al ikhlas, Al Falaq, An Nas, insyallah setan dasim pasti akan lari.

Simak Video 'Geger Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT