ADVERTISEMENT

Veranosiliyana Cabut Gugatan Pengakuan Anak ke Suami Zaskia Gotik

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 21 Sep 2022 17:01 WIB
Jakarta -

Pengadilan Negeri Cikarang menggelar sidang lanjutan atas pengakuan anak terkait gugatan dari model asal Yogyakarta, Veranosiliyana terhadap suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud.

Dalam sidang lanjutan ini, hanya kuasa hukum Sirajuddin Mahmud yang hadir. Sementara itu, kuasa hukum Veranosiliyana tak menghadiri sidang lanjutan ini.

Rupanya, pihak Veranosiliyana mengajukan permohonan pencabutan gugatan kepada majelis hakim. Namun setelah surat tersebut diteliti oleh Majelis hakim, didalamnya tidak tercantum alasan mengapa gugatan dicabut.

"Setelah majelis meneliti surat pencabutan tersebut tidak ada alasan yang dicantumkan dalam surat gugatan," kata Hakim Ketua dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Guna meminta penjelasan mengenai permohonan pencabutan gugatan, majelis hakim kembali memanggil pihak Veranosiliyana untuk hadir pada agenda sidang selanjutnya.

"Untuk itu, majelis hakim memohon konfirmasi dari penggugat. Oleh karena pihak penggugat tidak hadir maka majelis hakim memanggil penggugat di minggu depan," ujar Hakim Ketua.

Sidang selanjutnya akan digelar pekan depan, pada 28 September 2022.

"Kita panggil kembali penggugat untuk hadir di ruang persidangan Pengadilan Negeri Cikarang, di hari Rabu 28 September 2022," tutup Hakim Ketua.

Veranosiliyana menggugat Sirajuddin Mahmud melalui kuasa hukumnya, Sion Tarigan ke Pengadilan Negeri Cikarang. Dia menuduh Sirajuddin Mahmud Sabang melakukan perbuatan melawan hukum.

Gugatan tersebut terdaftar dalam nomor 136/Pdt.G/2022/PN Ckr. Dilihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara, gugatan masuk pada 20 Juni 2022.

Dalam gugatannya, model asal Yogyakarta itu juga menggugat 4 aset bangunan milik Sirajuddin Mahmud Sabang dan uang ganti rugi materil maupun immateril dengan total mencapai sekitar Rp 17 miliar.

(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT