ADVERTISEMENT

Mel C Ungkap Jadi Korban Kekerasan Seksual Jelang Tampil Bareng Spice Girls

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 15 Sep 2022 19:24 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 27:  Host Melanie Chisholm attends The Magic of Christmas at London Palladium on November 27, 2016 in London, England.  (Photo by John Phillips/John Phillips/Getty Images)
Mel C mengaku jadi korban kekerasan seksual. Dok. Getty Images
Jakarta -

Nama Melanie Chisholm menjadi sorotan setelah membuat pengakuan yang mengejutkan. Wanita yang akrab disapa Mel C ini mengaku menjadi korban kekerasan seksual di awal karirnya bersama Spice Girls.

Dalam sebuah acara podcast bertajuk How to Fail, ia mengaku jika dirinya sempat menjadi korban kebiadaban seorang terapis pijat di Istanbul, Turki pada 1997 atau saat penampilan perdananya secara langsung bersama Spice Girls.

Kala itu ia tengah menginap di sebuah hotel dan memesan jasa pijat untuk membuat rileks badannya jelang tampil, namun hal yang tak pernah dibayangkannya malah terjadi.

"Kami sedang berada di Istanbul. Kami menggelar dua konser di sana dan tak pernah menggelar konser tunggal sebelumnya, jadi kami pun melakukan gladi resik seminggu sebelumnya untuk fitting kostum, makeup, gaya rambut dan semuanya agar memberikan penampilan terbaik kami," kenangnya.

"Agar bisa tampil sempurna aku pun memesan jasa pijat di hotel. Lalu apa yang terjadi padaku kemudian, aku sebenarnya ingin melupakan itu semua. Aku tak mau membuat acara itu jadi kacau dan tak punya waktu untuk mengurusnya," tambahnya.


Meski menjadi korban kekerasan seksual, Mel C mengaku saat itu ia tak mau terlalu terbebani agar hal itu tak mengganggu penampilannya dan memilih untuk melupakannya selama bertahun-tahun.

Namun sayangnya kejadian itu masih terus menghantuinya, bahkan hingga saat ini. Ia pun akhirnya memilih untuk mengungkapkan kejadian tersebut lewat memoir terbarunya.

"Ya Tuhan, itu selalu muncul di mimpiku dan aku pun seperti,' Apakah aku berani untuk mengungkapkannya?' Dan ku pikir ini saat yang tepat untuk melakukannya dan menghadapi hal itu serta memikirkannya," papar Mel C.

Sahabat Victoria Beckham itu pun tak menjelaskan secara rinci apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu. Ia hanya mengungkapkan jika dirinya menjadi korban tindak kekerasan seksual dalam versi yang lebih ringan.

"Tapi aku merasa dikasari. Aku merasa begitu lemah. Aku dipermalukan. Aku pun merasa tak yakin apakah yang telah menimpaku? Apa yang telah terjadi? Aku ada di momen di mana kau harus melepaskan busanamu dengan seorang pria lain," pungkasnya.



Simak Video "Duh, LPSK Sebut Tren Kekerasan Seksual pada Wanita-Anak Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT