Duh! Spice Girls Rugi Rp 81 M Gegara Batal Tur Reuni

ADVERTISEMENT

Duh! Spice Girls Rugi Rp 81 M Gegara Batal Tur Reuni

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 29 Mei 2021 17:30 WIB
LONDON - JUNE 28:  Spice Girls (L-R) Victoria Beckham, Melanie Chisholm (Mel C), Geri Halliwell, Emma Bunton and Melanie Brown (Mel B) pose at a photocall at the Royal Observatory, Greenwich ahead of their news conference later today on June 28, 2007 in London, England.  (Photo by Getty Images)
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Konser reuni Spice Girls terpaksa dibatalkan usai pandemi Corona yang tak kunjung reda hingga saat ini. Hal itu pun berujung pada kerugian mereka yang mencapai 4 juta poundsterling atau senilai Rp 81 miliar.

Keputusan pemerintah sejak tahun lalu untuk melarang adanya konser atau pun acara musik yang mendatangkan banyak massa, membuat sejumlah tur dan festival dibatalkan di Inggris.

2021 harusnya menjadi tur penanda atas capaian 25 tahun mereka berada di belantika musik. Spice Girls pun berniat untuk menggelar tur di belahan negara lainnya seperti Amerika, Eropa hingga Australia.

Namun sayangnya semuanya gagal dan hanya membuat mereka serta pihak penyelenggara merugi hingga jumlah yang lumayan besar yakni Rp 81 miliar.

Sebelumnya pada 2019, Spice Girls berhasil meraup keuntungan sebesar USD 78,2 juta lewat penampilan mereka di 13 tempat dan disaksikan hingga 700 ribu penggemarnya.

Angka tersebut membuat mereka yakin untuk kembali menggelar konser di dua tahun setelahnya. Namun sayangnya ada faktor yang tak diperkirakan yakni pandemi COVID-19.

Dalam sebuah wawancara dengan Pop Shop Podcast, salah satu personel Spice Girls, Mel C, mengatakan jika dia dan rekan-rekannya ingin merayakan 25 tahun lagu tersebut yang jatuh di Juli 2021.

"Ini adalah agenda yang membuat kami bersemangat. Sejak kamu melakukan tur di 2019, kami jadi merasa, 'Ayo panggung berikutnya!'," cerita Mel C dalam wawancara tersebut.

Dia juga mengatakan ada kekecewaan di benaknya dan teman-teman satu grup ketika mengetahui pertunjukan musik tidak dapat terlaksana di sepanjang 2020.

Oleh karena itu, meski ada keinginan, rencana perihal perayaan lagu Wannabe pun menjadi sesuatu yang harus kembali dipikirkan ulang mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Dan seperti yang kalian tahu, jelas itu bukanlah sesuatu yang mungkin terjadi di tahun ini sayangnya. Jadi sekali lagi, ini perlu dipikirkan ulang secara matang," ungkap Mel C.



Simak Video "Spice Girls Akan Reuni di Penobatan King Charles"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT