10 Lagu Barat 90-an yang Hits dan Enak Didengar, detikers Suka yang Mana?

Tim detikcom - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 17:07 WIB
Westlife
Foto: dok. Rajawali Indonesia/10 Lagu Barat 90-an yang Hits dan Enak Didengar, detikers Suka yang Mana?
Jakarta -

Generasi 90-an pasti masih inget dengan lagu-lagu yang hits pada kala itu. Lagu itu pun hingga kini masih enak didengar.

Kalau saat ini yang terkenal adalah grup musik K-Pop, pada tahun 1990-an, bertabur boyband dan grup girl dengan lagu-lagunya yang enak didengar. Sebut saja Westlife, Backstreet Boys, Spice Girls, dan sebagainya.

Berikut lagu barat 90-an:

1. My Heart Will Go On - Celine Dion

celine dionceline dion Foto: dok. Instagram @celinedion

My Heart Will Go On adalah lagu yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Lagu ini dirilis pada tahun 1997. Lagu tersebut merupakan lagu untuk film Titanic. Film ini hingga kini masih diputar di beberapa stasiun televisi.

Lagu My Heart Will Go In bahkan menjadi hits tersukses yang dinyanyikan Celine Dion. Single ini juga disebut terlaris di dunia. Hingga kini, lagu My Heart Will Go On masih enak didengar.

2. Everything I Do, I Do It For You- Bryan Adams

Bryan Adams saat tampil di Hotel Ritz Carlton.Bryan Adams saat tampil di Hotel Ritz Carlton. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Lagu ini sampai sekarang masih kerap diputar di sebuah toko baju terkenal di seluruh Indonesia. Ya, lagu Everything I Do, I Do It For You dirilis pada tahun 1991 dari album Robin Hood: Prince of Thieves. Lagu ini dinyanyikan oleh Bryan Adams.

3. I Have a Dream - Westlife

WestlifeWestlife Foto: dok. Rajawali Indonesia

Lagu barat 90-an berikutnya yakni I Have A Dream dari Westlife. Lagu bergenre pop ini dirilis pada tahun 1999 dan termasuk dalam album Westlife.

Westlife adalah sebuah boyband dari Irlandia yang beranggotakan Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily. Westlife dibentuk pada 3 Juli 1998. Kabar terakhir, Westlife sempat mengadakan konser reuni ke beberapa negara pada 2019.

4. I Want It That Way - Backstreet Boys

NEW YORK, NY - JULY 13:  (L-R) Howie D., Kevin Richardson, Nick Carter, AJ McLean and Brian Littrell of the Backstreet Boys perform on ABC's NEW YORK, NY - JULY 13: (L-R) Howie D., Kevin Richardson, Nick Carter, AJ McLean and Brian Littrell of the Backstreet Boys perform on ABC's "Good Morning America" at SummerStage at Rumsey Playfield, Central Park on July 13, 2018 in New York City. (Photo by Michael Loccisano/Getty Images) Foto: Getty Images

I Want It That Way merupakan salah satu lagu barat 90-an yang hits dan masih enak didengar sampai kini. Lagu ini dinyanyikan oleh boyband Backstreet Boys. I Want It That Way dirilis pada April 1999 dari album Millennium. Lagu ini meraih MTV Video Music Award for Viewer's Choice pada tahun 1999.

5. Baby One More Time - Breatney Spears

Britney SpearsBritney Spears Foto: Instagram @britneyspears

Baby One More Time dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat Breatney Spears. Lagu bergenre pop ini dirilis tahun 1998 dari album of The Same Title. Lagu yang ditulis oleh Max Martin ini merupakan single dengan penjualan terbaik sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 10 juta kopi.

6. Unbreak My Heart - Tony Braxton

Ini merupakan salah satu lagu barat yang sangat populer pada tahun 1990-an. Lagu Unbreak My Heart dinyanyikan oleh Tony Braxton. Unbreak My Heart dirilis pada 1996 pada album Secrets. Lagu ini mendapat Grammy Award for Best Female Pop Vocal Performance.


7. I'll Be There For You - The Moffatts

I'll Be There For You dinyanyikan oleh The Moffatts. Lagu ini dirilis pada tahun 1998 pada album ketiga mereka, Chapter I: A New Beginning. Detikers masih ingat lagu ini?


8. 2 Become 1 - Spice Girl

2 Become 1 adalah lagu yang dinyanyikan oleh grup girl Spice Girl. Lagu ini dirilis tahun 1996 dan termasuk dalam album Spice. Spice Girl grup pop yang dibentuk pada tahun 1994 dan berasal dari Inggris. Grup ini terdiri dari Mel B, Mel C, Emma Bunton (Baby Spice), Geri Halliwell (Ginger Spice) and Victoria Beckham (Posh Spice).

9. Stand By Me- Oasis

Generasi 90-an pasti ingat grup band Oasis. Grup musik ini merajai tahun 90-an. Lagunya yang hits dan enak didengar hingga saat ini yakni Stand By Me. Stand By Me dirilis pada tahun 1997 dari album Be Here Now.

10. Leaving on The Jetplane - Chantal Kreviazuk

Lagu barat tahun 90-an berikutnya yakni Leaving on a Jet Plane. Lagu ini dinyanyikan oleh Chantal Kreviazuk pada tahun 1998. Lagu ini merupakan ost film berujudul Armageddon. Sebelumnya lagu Leaving on a Jet Plane diciptakan dan dipopulerkan oleh John Denver. Lagu tersebut dirilis pada tahun 1966.



Simak Video "Histerisnya Adele Nonton Konser Spice Girls di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
Debat Capres AS