Idap Demensia, Paman Chadwick Boseman Ditemukan Setelah Menghilang 3 Hari

ADVERTISEMENT

Idap Demensia, Paman Chadwick Boseman Ditemukan Setelah Menghilang 3 Hari

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 07:33 WIB
Paman Chadwick Boseman, Tony Boseman
Foto: Istimewa
Jakarta -

Paman mendiang Chadwick Boseman, Tony Boseman, dikabarkan menghilang selama 3 hari di kawasan hutan dekat rumah pribadinya. Dia diketahui mengidap demensia dan sudah dalam usia senja.

Ini bukan pertama kalinya peristiwa tersebut terjadi. Dia diketahui pernah menghilang sebanyak dua kali di kawasan yang sama.

Dua hari setelah Kantor Sheriff Anderson membagikan kabar kehilangan di Facebook, pihak berwenang meminta bantuan publik untuk turut mencarinya. Dilansir dari People, Kamis (8/9/2022), petugas informasi ACSO Shale Remien mengkonfirmasi Tony Boseman berada di dekat rumahnya.

Padahal selama 3 hari terakhir, pihak kepolisian mencarinya menggunakan drone, dua helikopter, keliling dengan mobil sampai anjing pelacak.

"Tepat sebelum jam 2 siang, kantor Sheriff Carolina Selatan bekerja sama dan menemukan dia berjalan kaki sekitar setengah mil dari rumahnya, yang ironisnya kami telah mencari bermil-mil jauhnya," ucap pihak kepolisian setempat.

Area hutan tersebut, lanjut dia, banyak ditumbuhi oleh pepohonan lebat dan seperti parit kayu.

"Kami mencari lewat jalur darat, udara, air, dan semua cara berbeda yang bisa dicari sebagai upaya langsung," kata Shale Remien.

Pada 4 September, kepolisian setempat mengunggah pemberitahuan orang hilang di Facebook yang terlihat di jalan sekitar Boseman pukul 15.30 waktu setempat. Postingan itu juga mengatakan Tony Boseman mengidap demensia dan diabetes tipe 2.

Setelah ditemukan, Tony Boseman langsung diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter. Dia ditemukan dalam kondisi dehidrasi parah.

"Kami harap yang terbaik dan dengan perhatian tim media, dia bisa bangkit kembali," pungkasnya.



Simak Video "Daftar Tweet Paling Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT