Chadwick Boseman Raih Penghargaan atas Perannya Sebagai T'Challa

ADVERTISEMENT

Chadwick Boseman Raih Penghargaan atas Perannya Sebagai T'Challa

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 04 Sep 2022 13:40 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - FEBRUARY 05:  Actor Chadwick Boseman attends the press conference for the Seoul premiere of Black Panther on February 5, 2018 in Seoul, South Korea.  (Photo by Han Myung-Gu/Getty Images for Disney)
Foto: Getty Images for Disney/Han Myung-Gu
Jakarta -

Sepeninggal aktor Chadwick Boseman, Emmy memberikan penghargaan anumerta atas perannya sebagai T'Challa. Dia diketahui meninggal karena komplikasi kanker usus besar yang diidapnya selama 4 tahun terakhir.

Chadwick Boseman secara resmi memenangkan Emmy Anumerta untuk Marvel's What If atas penampilan terakhirnya sebagai T'Challa. Serial animasi Disney+ yang diadaptasi dari Marvel Comics itu mengeksplorasi realitas alternatif saat pahlawan utama melihat orang yang berbeda memakai julukan mereka.

Serial ini membawa sejumlah tikungan ke semesta Marvel, termasuk kiamat tersebut. Peggy Carter menjadi prajurit super utama dan Ultron menciptakan perang multiversal.

Saat upacara Creative Arts Emmy diumumkan ia memenangkan Emmy Anumerta. Mendiang aktor itu dianugerahi trofi untuk penampilannya sebagai T'Challa dan serial itu adalah penampilan terakhirnya.

Dalam kategori tersebut, nama Chadwick Boseman melawan Jessica Walter dari Archer yang nominasinya juga berada di kategori anumerta. Dia meninggal pada Maret 2021.

Dua tahun setelah kematian Chadwick Boseman yang masih membebani Hollywood, serial Black Panther mengalami siklus pengembangan yang lebih lama. Sutradara dan penulis naskah Ryan Coogler meluangkan waktu untuk menemukan jalan baru tanpa pemimpin sekuelnya.

Sementara penggemar Marvel masih menunggu penayangan Black Panther: Wakanda Forever pada 11 November, fans bisa mengenang kembali penampilan terakhir Chadwick Boseman dalam serial What If...? yang tayang streaming di Disney+.

Akting Chadwick Boseman mendapat pujian luas di Marvel Cinematic Universe melalui film Captain America: Civil War pada 2016 sebelum memulai film solonya. Sebagai T'Challa, dia melanjutkan penampilannya dalam Avengers: Infinity War, Endgame, dan What If...? sebelum kematiannya pada 2020.



Simak Video "Mengenang Chadwick Boseman di Premiere 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT