ADVERTISEMENT

Kenang Chadwick Boseman Lewat Kostum Black Panther di Pameran Marvel

Angga Laraspati - detikHot
Sabtu, 30 Jul 2022 08:22 WIB
Kostum Black Panther
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Chadwick Boseman merupakan sosok yang memiliki peran sebagai T'Challa di film Black Panther. Meski begitu, sosok tersebut sudah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus yang ia derita.

Kepergian Chadwick Boseman pun meninggalkan kesedihan bagi penggemar Black Panther, karena Chadwick adalah karakter utama di film tersebut. Meski begitu, para penggemar dari Black Panther bisa mengenang sosok Chadwick dengan datang ke pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3.

Saat sebelum memasuki ruangan kamu bakal disuguhkan dengan concept art yang terlihat seperti pelindung dari negara Wakanda yaitu Vibranium Dome. Di ruangan pertama itu kamu juga akan melihat replika dari Black Panther dengan skala 1:1.

Maju sedikit, para pengunjung akan disuguhkan dengan sebuah kostum asli Black Panther. Kostum yang dipajang tersebut merupakan kostum yang benar-benar dikenakan Chadwick Boseman ketika melakukan proses syuting.

"Dan ini yang pernah dipakai langsung sama aktor Chadwick Boseman yang meninggal pada tahun 2020 lalu karena kanker usus. Di sini kita bisa lihat detailnya dari dekat. Di film mungkin kita tidak bisa melihat sedekat ini," ujar PIC zona 2 pameran Marvel Studios, Arma kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Memang bila dilihat dari dekat, kostum asli yang dikenakan Chadwick Boseman tersebut sangat detail dengan ukiran yang sangat indah. Di bagian belakangnya juga tidak terlihat resleting untuk membuka atau menutup kostum.

Di dalam filmnya kostum dari Black Panther dibuat oleh adik dari T'Challa, Shuri, dari logam vibranium. Dengan kostum itu, T'Challa mampu mengeluarkan berbagai kekuatan untuk menyerang dan juga armor untuk pertahanan.

Untuk diketahui, Marvel Studios Exhibition masih berlangsung hingga 14 September 2022. Pameran pertama di Indonesia, sekaligus terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bagi yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendalikan eye of agamotto, bisa beli tiketnya dapat melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT