ADVERTISEMENT

Cobain Lewat Bifrost 'Thor' di Pameran Marvel, Ada Heimdallnya Lho!

Angga Laraspati - detikHot
Minggu, 24 Jul 2022 08:59 WIB
Bifrost ‘Thor’ di Pameran Marvel
Foto: Istimewa
Jakarta -

Buat kamu yang suka nonton Marvel khususnya Thor pasti sudah tak asing dengan Bifrost. Ya, Bifrost adalah sebuah jembatan menuju Asgard yaitu tempat asal Thor, seorang dewa petir yang merupakan anak dari Odin.

Dalam film-film Marvel, Thor menggunakan jembatan ini untuk berpindah ke berbagai dimensi di Marvel Cinematic Universe (MCU) termasuk ke bumi. Tak hanya Thor, portal atau jembatan ini juga bisa digunakan oleh Loki dan warga Asgard atau yang biasa disebut Asgardian.

Bila melansir dari website resmi MCU, Bifrost dapat dipanggil dengan menggunakan sihir hitam. Bifrost juga dijiwai ke Stormbreaker dan memungkinkan Thor untuk mengakses jembatan kapan saja. Setiap kali jembatan ini digunakan, akan meninggalkan pola di permukaan tanah seperti yang ada pada film Thor & Avengers.

Di Asgard, Bifrost dijaga oleh seseorang yang bernama Heimdall dengan melindungi Asgard dari penyusup. Dalam menjaga Bifrost, Heimdall dimodali dengan sebuah armor berwarna emas dan juga pedang besar.

Jembatan yang terlihat seperti pelangi ini tentu akan menarik bila bisa diaplikasikan ke dunia nyata bukan lewat sebuah concept art? Inilah yang coba dibuat oleh pameran Marvel Studios yang bertajuk 'A Universe of Heroes Exhibition'.

Di tempat ini pengunjung bisa merasakan sensasi masuk ke dalam Bifrost sebelum memasuki ruangan 'Asgard' tempat koleksi properti yang ada di film Thor. Ketika keluar dari Bifrost pengunjung juga akan disapa oleh kostum asli dari Heimdall yang diperankan Idris Elba.

"Ini (kostumnya) tingginya 1,9 meter, jadi dia memang tinggi ini asli yang dipakai (Idris Elba)," ungkap PIC zona 1 pameran Marvel Studios, Annisya kepada detikcom beberapa yang waktu lalu.

Selain merasakan sensasi melewati Bifrost, concept art yang disajikan pada pameran ini juga cocok menjadi tempat foto, karena warna-warna yang ada pada terowongan ini cukup estetik dan indah. Sehingga cocok dijadikan tempat selfie atau foto bersama orang terdekat.

Tak hanya sensasi lewat Bifrost saja, di ruangan Thor pengunjung bisa melihat Stormbreaker asli yang dipakai Chris Hemsworth dalam film Thor dan juga Loki's Scepter. Pengunjung juga bisa menguji kekuatan dengan mengangkat Mjolnir yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Sebagai informasi, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 104 hari dengan menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Chris Hemsworth akan Terus Perankan Karakter Thor, Hanya Jika..."
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT