ADVERTISEMENT

Coba Kekuatan ala Dr Strange di Pameran Marvel Studios, Yakin Bisa?

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Minggu, 17 Jul 2022 12:06 WIB
Marvel Studios Exhibition Indonesia
Foto: Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Tayang pada Mei 2022 lalu, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness disambut antusiasme luar biasa dari penonton. Diketahui, tiket nonton film ini ludes terjual di dua hari pertama penayangan, bahkan menjadi film kedua yang sukses menembus box office di era pandemi COVID-19.

Sejak awal kemunculannya, sosok Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch memang menarik perhatian. Salah satunya karena memiliki beberapa kekuatan istimewa, yang bahkan tidak dimiliki superhero lainnya. Sebut saja kekuatan memutar balikkan waktu, bending reality, dan membuka portal.

Nah, buat kamu yang mau mencoba merasakan kekuatan super tersebut, bisa datang ke Pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan. Di sana, kamu bisa merasakan sensasi menjadi Doctor Strange sehari, tepatnya di zona kedua.

Masuk ke zona ini, pengunjung seakan diajak memasuki portal dimensi bertajuk New York Mirror Dimension. Tidak hanya itu, kamu pun bisa bermain games interaktif. Salah satunya mencoba kekuatan time manipulation menggunakan eye of agamotto.

Caranya mudah cukup berdiri di tempat bertanda kuning. Kemudian ikuti petunjuk agar sensor bisa membaca gerakan tanganmu. Di depan, kamu akan melihat sebuah apel utuh. Apabila kamu memutar tangan ke arah kanan, maka apel terlihat semakin berkurang hingga lama-kelamaan habis. Sebaliknya, jika tangan diputar balikkan ke arah kiri, maka apel akan kembali utuh.

"Seperti di film Doctor Strange pertama saat dia pertama kali dapat eye of agamotto dan dia experiment dengan apel yang ada di depannya. Jadi seperti kita re-experiencing lah," ujar PIC zona 2 pameran Marvel Studios, Arma kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Diketahui, eye of Agamotto ini berbentuk seperti batu. Benda tersebut memiliki kemampuan untuk mengendalikan waktu lebih cepat maupun lebih lambat, sesuai keinginan Doctor Strange.

Tak hanya itu saja, pengunjung pun bisa menjajal kemampuan membuat portal, lho. Kamu hanya perlu berdiri di depan layar yang tersedia. Kemudian gerakkan tangan memutar seolah akan membuka sling ring. Eits tapi, untuk membuka portal layaknya Doctor Strange tak semudah yang terlihat. Sebab menurut Arma hanya beberapa orang saja yang berhasil melakukannya.

"Kalau misalnya (portalnya) jadi, kita bisa lihat orang yang di sebelah. Tapi nggak semua bisa. Agak tricky mungkin kurang konsentrasi," katanya.

"Kalau (gerakan tangannya) terlalu kecil, (portalnya) nggak kebuka. Terlalu besar pun (portalnya) nggak kebuka. Kalau tangannya terlalu cepat nggak bisa, terlalu lambat pun nggak bisa," imbuhnya.

Di samping itu, kamu juga bisa mencoba melakukan bend reality seolah-olah sedang membuat mirror dimension. Seru banget, ya?

Nah menariknya lagi, zona Doctor Strange ini juga memajang kostum original yang dipakai Doctor Strange dan Baron Mordo pada sekuel filmnya. Bahkan ada kostum asli yang dipakai Dr Strange pada film Spider-Man: No Way Home.

Untuk diketahui, Marvel Studios Exhibition masih berlangsung hingga 14 September 2022. Pameran pertama di Indonesia, sekaligus terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bagi yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendalikan eye of agamotto, bisa beli tiketnya dapat melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT