Seali Syah Mapan Sebelum Nikah, Ada Perjanjian Pranikah dengan Brigjen Hendra

ADVERTISEMENT

Seali Syah Mapan Sebelum Nikah, Ada Perjanjian Pranikah dengan Brigjen Hendra

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 15:07 WIB
Seali Syah
Seali Syah sudah mapan sejak sebelum nikah dengan Brigjen Hendra Kurniawan. Foto: dok. Instagram @sealisyah
Jakarta -

Seali Syah angkat bicara ketika gaya hidup suaminya, Brigjen Hendra Kurniawan jadi sorotan. Bicara soal harta, Seali Syah mengungkapkan dirinya punya perjanjian pranikah.

Seali Syah menuliskan dalam Instagram Story miliknya, Brigjen Hendra Kurniawan justru terbawa dengan gaya hidup dirinya yang sedari dulu sudah hedon.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara itu, juga langsung bertemu dengan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, dan menjelaskan soal gaya hidup suaminya yang jadi sorotan.

Seali Syah dalam unggahannya juga bicara soal perjanjian pranikah. Kepada detikcom, Seali Syah membenarkan adanya perjanjian pranikah bisa menjadi penegasan ketika berada dalam situasi seperti saat ini.

"Iya hal beginian salah satunya. (Brigjen Hendra) biasa saja sih dia orangnya, ya berkecukupan saja. Namanya polisi, 17 tahun dinas di Paminal," kata Seali dalam pesan singkat, Kamis (25/8/2022).

Adapun hal yang jadi pertimbangan Seali dan Brigjen Hendra Kurniawan membuat perjanjian pranikah. Seali memberikan 5 poin yang jadi pertimbangannya seperti yang dia sampaikan dalam unggahannya.

"1. Di kantor aku gak sedikit kasus yang ribet soal harta.. yaa anak bisa gugat bapak lah dll. Itu sih pastinya.
2. Aku punya aset yang cukup lumyan lah, bila nggak dibuat pisah harta. Ya itu tadi, apa yang sebenarnya punya aku jadi dikait2in ke suami.. padahal sudah dari sebelum nikah," tulis Seali Syah.

Brigjen Hendra Kurniawan kelahiran 1974 menikahi Seali Syah yang lahir pada 1990. Saat menikah, Brigjen Hendra Kurniawan dengan status duda sudah mempunyai seorang anak. Sedangkan Seali Syah punya anak angkat yang masa depannya juga sangat dia pikirkan.

Hal itu juga jadi pertimbangan oleh pasangan beda usia itu membuat perjanjian pranikah.

"3. Aku punya anak angkat bawaan yang harus aku pastikan sampai masa depan mereka aman. 4. Yang aku nikahin duda, aku nggak mau menjadi 'beban' seolah-olah kayak sinetron ibu tiri gitu wkwkwkwk jadi biarlah apa pun yang punya si ayah ya itu hak anak-anaknya. 5. Aku ada yayasan panti asuhan yang mana itu sudah tanggung jawab aku. Even aku amit2 meninggal sekalipun setidaknya sudah ada nominal jangka panjang yg aku siapkan untuk mereka tanpa tercampur dengan ayah," jelasnya lagi.

Seali Syah juga menegaskan dirinya sebelum menikah dengan Brigjen Hendra Kurniawan sudah mempunyai bisnis. Adanya perjanjian pranikah dianggap Seali Syah akan jauh lebih mudah untuk dirinya melakukan jual-beli.

"1 lagi alasan paling penting kenapa bikin prenup juga, aku kan ada bbrp bisnis. aku gak mau ketika melakukan perikatan jual beli, urusan saham dll itu harus ijin2 suami.. ribettt tsayy," tulisnya.



Simak Video "Sambo ke Brigjen Hendra soal CCTV: Ndra, Pastikan Semuanya Beres!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT