ADVERTISEMENT

Pengakuan Farel Prayoga Dapat Sepeda dari Jokowi hingga Buat Ibu Bangga

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 14:26 WIB
Farel Prayoga dan Abah Lala
Farel Prayoga bahagia dapat sepeda dari Jokowi hingga buat ibu bangga. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi cilik Farel Prayoga yang buat Istana Merdeka bergoyang dengan lagu Ojo Dibandingke datang dari keluarga yang kurang mampu. Farel Prayoga yang banyak memberi kesan, mendapat hadiah.

Salah satunya adalah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Farel Prayoga senang mendapat hadiah meski sepedanya lebih besar dari dirinya. Dia akui sangat senang, meski dirasanya sepeda itu terlalu besar untuknya.

"Iya (dapat sepeda). Bisa (naik) tapi ketinggian. Ya tapi bisa aku naikin," kata Farel Prayoga polos ditemui di The Sultan Hotel.

Selain sepeda, Farel Prayoga juga mendapat apresiasi dari Kemenkumham. Aksinya menyanyi di Istana Merdeka mendapat HAKI. Oleh karena itu siapapun tak lagi bisa asal comot video Farel Prayoga.

"Jadi Ini sudah Hak Kekayaan Intelektual untuk performance di Istana Negara. Jadi teman-teman kalau sudah mau ambil, pakai penampilan itu bayar," ucap Menteri Yasonna Laoly.

"Dia punya kekayaan intelektual, ada royaltinya. Nanti masuk LMKM ya. Jadi nanti ada royalti jangan sembarang kutip di YouTube, sudah kita kasih haknya. Ini supaya tahu," lanjutnya.

Farel Prayoga juga mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan para menteri. Bahkan Farel Prayoga juga diajak ngobrol bareng oleh Erick Thohir.

Namun, di balik keviralan nama Farel Prayoga ada cerita sedih. Kedua orang tuanya memilih tak ikut ke Jakarta. Orang tuanya juga melihat penampilan Farel Prayoga dari ponsel menggunakan aplikasi YouTube.

Farel membenarkan keluarganya tak lagi punya televisi. Meski tak bisa melihat langsung, ibunda bangga sampai terharu kepadanya, yang bisa bernyanyi di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Iya (nggak punya TV). Ya nggak apa-apa. Iya (ibu nonton) lewat hp. Cerita, ibuku tahu kok, 'Senang banget loh Rel, Rel. Kok bisa sampai gini? Hebat kamu.' Iya ikut nangis ibu," ungkap Farel Prayoga.

Bocah kelas 6 SD itu berseloroh ingin membeli televisi untuk di rumah. Dia bahkan berseloroh ingin beli yang banyak.

"Belilah, belilah, beli banyak sekalian. Iya (mau bangun rumah)," tukas Farel Prayoga.



Simak Video "Farel Prayoga Disambut Tangis Haru Ortu saat Pulkam"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT