ADVERTISEMENT

Umi Pipik Ungkap Kriteria Menantu Idaman Versinya

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 14:26 WIB
Umi Pipik dan Abidzar
Umi Pipik ungkap kriteria menantu yang jadi idamannya. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Umi Pipik baru-baru ini membahas soal jodoh untuk putra pertamanya, Abidzar Al Ghifari. Umi Pipik sebagai orang tua punya kriteria calon menantu idaman versinya.

Umi Pipik mengaku tak masalah putranya itu menikah di usia muda. Ia justru sangat menyarankan hal itu agar terjauh dari fitnah dan zina.

"Saya menyarankan banget, menikah muda justru lebih senang sayanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Umi Pipik di kawasan Cibubur, baru-baru ini.

Meski begitu, ada juga kriteria calon menantu untuk Umi Pipik. Katanya, ia menyukai calon menantu yang satu iman.

Hal itu menjadi pertimbangan utama bagi istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

"Yang penting seiman, itu saja. Terus kalau yang perempuan, kan Rasulullah mengatakan, jika ada yang ingin meminang anak kita, pertama dilihat dari agamanya," lanjut Umi Pipik.

Lebih lanjut, kriteria kedua adalah ia sangat ingin calon menantunya menutup aurat. Apalagi bagi seorang perempuan.

Kata Umi Pipik, dalam ajaran Islam perempuan wajib menutup aurat.

Jika memang nantinya jodoh Abidzar adalah perempuan yang belum menutup aurat, maka Umi Pipik akan memberikan nasihat untuk sang calong menantu, tanpa menyakiti hati.

"Kalau si perempuan calonnya, walaupun dia belum menutup aurat begitu nikah ya dia wajib menutup aurat. Karena tanggung jawabnya ada pada anak laki-laki saya," lanjut Umi Pipik.

"Saya nggak mau anak saya udah nikahin dia, tapi dia tidak mau menutup auratnya. Karena aurat ini kan berarti sudah dibeli sama anak saya kan. Itu syaratnya," tambahnya lagi.

Selain itu, Umi Pipik juga membahas soal pekerjaan calon menantunya. Ia tidak masalah jika nantinya calon istri Abidzar dari kalangan selebriti.

"Boleh (artis) mau apa pun pekerjaannya, yang penting dia siap menjadi istri yang mau dibimbing, mau menjaga martabat suaminya, harga diri suaminya," tegas Umi Pipik.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT