Sebelum Culik 12 Anak, Pembakar Rumah Umi Pipik Pakai Motor Uje-Ajarkan Judi

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 15:01 WIB
Umi Pipik
Umi Pipik ungkap kelakuan Rizal Afif sebelum bakar rumahnya. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Umi Pipik tak menyangka pembakar rumahnya, Rizal Afif, menjadi sosok bermasalah. Rizal Afif menjadi mantan napi teroris dan kini jadi tersangka penculikan 12 anak.

Istri almarhum Uje itu mengingat kembali perilaku Rizal Afif saat membakar rumahnya. Umi Pipik mengingat bagaimana perilaku Rizal Afif saat masih tinggal di rumahnya.

"Dulu, dia mengaku dia membakar kan saya yang membuat ngaku. Waktu sama kepolisian dia nggak ngaku. Saat saya ngomong dari hati ke hati sebagai seorang ibu yang dia ngaku," cerita Umi Pipik ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Katanya karena saya suruh pergi. Dia sempat tinggal di rumah saya, kalau ada majelis taklim, dia ngakunya pengen mualaf, saya panggil ustaz-ustaz buat mualafin dia, dia juga bilang mau bantu-bantu di majelis," jelasnya.

Umi Pipik ingat saat pertama kali Rizal Afif datang ke rumahnya. Rizal Afif ingin menjadi mualaf.

Akan tetapi, perilaku Rizal Afif membuat Umi Pipik geram karena memberi contoh yang kurang baik ke anak-anaknya. Ada hal-hal tak baik yang dilakukan Rizal Afif selama tinggal di rumahnya.

"Selama tinggal di rumah saya, setiap saya nggak ada di rumah dia selalu berulah. Dia suka naik motornya almarhum, (bawa) keluar, ngajarin judi anak-anak saya," beber Umi Pipik.

"Asisten rumah tangga pada sampaikan begitu. Akhirnya saya bilang, 'Kamu pulang dulu deh ketemu orang tua kamu. Saya kasih ongkos.' Di situ katanya diusir sama saya," tuturnya.

Umi Pipik merasa anak-anaknya ada prioritas utama yang harus dia jaga sebagai orang tua tunggal. Saat tahu Rizal Afif jadi tersangka kasus penculikan anak, Umi Pipik semakin geram.

"Harus lebih protect ke anak-anak," tegas Umi Pipik.

Umi Pipik kasus Rizal Afif menculik anak-anak tak bisa dibiarkan. Rizal Afif harus mendapat hukuman yang setimpal.

"Kalau saya dulu masih bisa memaafkan apa yang dia lakukan. Tapi, kalau sekarang urusan anak-anak kurang ajar banget," ungkapnya.

"Itu harus dihukum sepantas-pantasnya. Yang bikin jera dia apa?Itu hukuman yang pantas. Ini kan penculikan anak, kriminal banget. Kalau bakar rumah sudahlah kita masih dikasih rezeki sama Allah, hidup, saya masih maafin. Tapi kalau dia culik anak. Itu sudah keterlaluan," tegas Umi Pipik.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)