ADVERTISEMENT

Alasan Bijak Umi Pipik Izinkan Anak-anaknya Nikah Muda

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 09:37 WIB
Serunya Momen Umi Pipik saat Ngopi dan Kulineran Bareng Anak-anak
Umi Pipik setuju anak-anaknya nikah muda. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Istri mendiang Uje, Umi Pipik mengaku sangat mendukung anak-anaknya menikah diusia muda. Termasuk juga untuk anak keduanya, Abidzar.

Namun, kata Umi Pipik semua itu tergantung dari kesiapan anak-anaknya. Apalagi Abidzar Al Ghifari adalah anak cowok tertua dari pernikahannya dengan Ustaz Jefri Al Buchori.

Pesan Umi Pipik, pernikahan bukanlah soal materi saja, tapi ada juga kesiapan mental. Hal itu ia katakan saat ditemui di kawasan Cibubur, baru-baru ini.

"Kalau anak laki-laki nih siap nggak mentalnya jika kelak menjadi suami. Jadi harus bisa membimbing istri dan anak-anaknya," ujar Umi Pipik.

"Tak hanya tentang memberikan nafkah saja. Karena kalau hanya mengasih makan mah mungkin bisa saja," lanjutnya.

Alasan terbesar Umi Pipik mengizinkan anak-anaknya menikah di usia muda karena untuk menghindari nafsu dan perbuatan yang dilarang agama. Sebagai orang tua Umi Pipik juga melek dengan pergaulan anak zaman sekarang.

Umi Pipik khawatir nanti anak-anaknya justru terjebak. Maka dari itu ia memperbolehkan putranya, Abidzar untuk menikah dalam usia muda.

Umi Pipik menambahkan, meski begitu Abidzar masih perlu banyak belajar untuk membina rumah tangga yang baik. Selain itu, Abidzar juga harus menjadi suami yang baik untuk istrinya kelak.

"Abidzar harus bisa mendidik akhlak pasangannya menjadi istri salihah," tutur Umi Pipik.

"Mampu tidak dia menjadikan pernikahannya sebagai ibadah? Mental inilah yang harus disiapkan ke depannya," tegasnya.

Umi Pipik saat ini juga sudah memberikan lampu hijau untuk hubungan anak pertamanya, Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri. Namun, lampu hijau itu masih belum disambut oleh anaknya.

Adiba Khanza belum ada keinginan menikah. Padahal hubungannya dengan pemain sepak bola Egy Maulana Vikri sudah berjalan hampir 5 tahun.

Sedangkan Adbidzar, anak keduanya belum pernah menggandeng perempuan.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT