Air Mata Umi Pipik karena Abidzar Putus Sekolah demi Keluarga

ADVERTISEMENT

Air Mata Umi Pipik karena Abidzar Putus Sekolah demi Keluarga

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 10:08 WIB
Umi Pipik dan Abidzar
Umi Pipik menangis ingat perjuangan Abidzar Al Ghifari. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Umi Pipik tak bisa menahan air matanya saat membicarakan Abidzar Al Ghifari. Abidzar adalah anak laki-laki tertuanya yang sudah banyak berkorban demi keluarga.

Kini, Abidzar Al Ghifari melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Kariernya sebagai aktor dan model makin bagus meski banyak menuai pro dan kontra karena dianggap tak menuruni jejak sang ayah mendiang Ustaz Jefri Al Buchory sebagai pendakwah.

Umi Pipik menangis ketika ingat besarnya pengorbanan Abidzar untuk keluarga, tapi sering dibanding-bandingkan dengan sosok Ustaz Jefri Al Buchori.

"Kadang saya suka bangga, namanya juga seorang ibu...," ucap Umi Pipik tak sanggup membendung air matanya.

"Di usia dia yang masih remaja, tetapi dia sudah membawa beban. Maksudnya, kadang dia berpenampilan begini dikomentari, jadi beban," tuturnya.

Abidzar Al Ghifari putus sekolah di jenjang sekolah menengah atas. Dia memilih bekerja untuk membantu Umi Pipik. Tidak hanya itu, dia bekerja untuk membangun rumah tahfidz untuk anak yatim.

"Tapi saya selalu mengingatkan bahwa yang tahu niat kamu hanya Allah, kamu bekerja di dunia entertain karena memang rezekinya ada di situ. Tujuan kamu untuk mewujudkan cita-cita ayahmu punya rumah tahfidz yatim," ucap Umi Pipik.

Abidzar pernah membagikan ceritanya memilih untuk tak melanjutkan sekolah.

"Aku waktu SMA, aku nggak mau kelarin SMA jadi kelas 2 SMA aku udah nggak mau sekolah jadi buat masuk ke entertain buat membantu doang," kata Abidzar di kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

"Karena emang ngerasa ada tanggung jawab aja sih karena anak laki-laki paling besar," kata Abidzar.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT