ADVERTISEMENT

Ketika Abidzar Bela Umi Pipik yang Diusik tentang Cara Berpakaian

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 09:25 WIB
Abidzar bersama ibunda dan saudaranya
Abidzar membela Umi Pipik yang diusik tentang pakaian. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Abidzar Al Ghifari membela Umi Pipik yang banyak disinggung soal penampilan. Saat ini Umi Pipik memilih untuk tampil bercadar.

Anak kedua almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu geram ketika sang bunda disebut sudah beda jalur dan beberapa ungkapan lainnya oleh netizen.

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya! gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada!" tulis Abidzar Al Ghifari dalam unggahannya dilihat, Senin (13/6/2022).

Netizen-netizen yang jadi perhatian Abidzar berkomentar karena melihat potongan video ceramah Uje. Dalam potongan itu terlihat Uje yang menyindir soal oknum-oknum yang dia sindir sebagai panitia masuk surga. Dalam video tersebut Uje juga bicara tentang budaya Arab dan sunah.

Ketika mendengar itu, banyak netizen yang menyinggung soal Umi Pipik. Abidzar memperlihatkan komentar-komentar netizen yang membuat dirinya geram.

"Kasih video ini ke bininya, biar bininya sadar," tulis akun maret**.

"Admins.... Si Pipik istri Alm Uje itu sekarang pakai cadar.... Sering dipanggil ceramah pengajian di sekitar Jagodetabek...," komentar akun ret***.

"Tp istrinya udah beda jalur," komen akun munp***.

Abidzar meminta para netizen untuk lebih pintar mendengar dan mencerna apa yang jadi inti jadi ceramah tersebut.

"Di video tersebut yang di garis bawah adalah NIAT bukan kalo kita ikut-ikutan pake GAMIS pake CADAR pake pakaian ISLAMI BUDAYA ARAB ITU SALAH! yang ga pake cadar, gamis dan INGIN TERLIHAT LEBIH MULIA juga banyak!!" cecarnya.

"Tolong di denger lebih baik dan yang pinter cerna nya yang dibahas diatas kan NIAT UNTUK MENJADI LEBIH MULIA ITU SALAH contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat! sudut pandang itu banyak! jangan kalian liat dari satu sudut pandand aja! ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!! DI RANGKUL BUKAN DI PUKUL!!!! KEBANYAKAN MABOK AGAMA NIH," tukas Abidzar.

Umi Pipik turut berkomentar ketika melihat putranya geram. Pipik meminta Abidzar tak mendengarkan hal-hal seperti itu.

"udah gak usah di dengerin... kita punya 2 tangan gak bisa buat nutupin mulut2 orang lain yg gak suka sm kita , tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telingan kita sendiri dr omongan org... alhamdulillaah ditransfer pahala.. org gak faham krn gak kenal," jawab Umi Pipik dalam kolom komentar unggahan Abidzar.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT