ADVERTISEMENT

Aa Gym Tes Calon Menantu Sebelum Nikahi Anaknya

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 12:56 WIB
Pernikahan Putri Aa Gym dengan Ahmad
Foto: YouTube Aagym Official
Jakarta -

Aa Gym menikahkan putri bungsunya, Gheriya Rahima Putri dengan seorang hafiz atau penghafal Al Quran bernama Ahmad Nur Auzan Fajar Rizqullah.

Pernikahan tersebut digelar di masjid yang berlokasi di pesantren milik Aa Gym pada Sabtu (6/8/2022). Sebelum akad nikah berlangsung, Aa Gym sempat berbicara di hadapan tamu undangan.

Dai kondang itu memberikan nasihat ke calon menantunya tersebut seputar kehidupan. Hal itu disampaikan di depan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang bertindak sebagai saksi nikah.

"Nanti di rumah harus bersih, rapi, tertib, teratur. (Apabila) berantakan rapikan, basah keringkan, kotor bersihkan, miring luruskan, dan bahaya amankan," tutur Aa Gym, dikutip dari kanal YouTube Aagym Official.

Pernikahan Putri Aa Gym dengan AhmadPernikahan Putri Aa Gym dengan Ahmad. Foto: YouTube Aagym Official

Belum cukup, Aa Gym juga mengajarkan agar Ahmad Nur Auzan Fajar Rizqullah bisa belajar dari kekurangan dan kelebihan orang lain.

"Berani mengakui kelebihan, kebaikan, dan jasa orang lain. Lalu bijak terhadap kekurangan dan kesalahan. Semua kelebihan orang jadi amal, karena kita bisa belajar dan mensyukurinya. Semua kekurangan juga jadi amal, karena bisa belajar dan menyikapinya," tutur Aa Gym.

"Lihat kekurangan diri dan lupakan jasa kebaikan diri," imbuhnya.

Selanjutnya, Aa Gym memberikan beberapa pertanyaan untuk pria yang akan menikahi anaknya tersebut. Pernyataan seperti tes itu dilakukan karena nantinya pria tersebut akan meneruskan dirinya untuk merawat Eco Pesantren Daarut Tauhid.

"Mudah-mudahan nanti Ahmad jadi salah satu yang meneruskan ini (pesantren) karena perjanjiannya seperti itu. Nanti harus ada yang melanjutkan, dan Alhamdulillah. Mudah-mudahan akan banyak yang mendapat manfaat dari Daarut Tauhiid," tutur Aa Gym.

Beberapa pertanyaan Aa Gym di halaman selanjutnya.



Simak Video "Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Lagi, Apa Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT