ADVERTISEMENT

Mamah Dedeh Kasih Jawaban Jleb saat Ada Mertua Mau Anak Cerai karena Ini

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 09:20 WIB
Mamah Dedeh
Foto: instagram @mamahdedeh24
Jakarta -

Mamah Dedeh memberikan jawaban menohok usai ada salah satu jemaah yang curhat kepadanya. Curhatan itu berawal saat jamaah tersebut bercerita soal kehidupan pribadinya.

"Jadi mau cerita masalah pribadi saya nih, Mah. Anak saya kan sudah menikah ya dengan istrinya, ya mantu saya gitu, tapi belakangan ini saya merasa merasa mantu saya ini tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Awalnya sih saya setuju anak saya menikah dengan menantu ini, tapi ini kok belakangan saya merasa ada yang tidak sesuai gitu, mah," buka sang penanya dalam salah satu stasiun televisi swasta.

"Jadi menurut saya sudah kelihatan yang tidak bagus gitu dari menantu saya ini. Saya ingin anak saya cerai dengan menantu saya ini, karena tidak sesuai dengan harapan saya, mah," ungkap sang penanya lagi.

Ungkapan sang penanya tersebut membuat orang yang ada di studio tersebut kaget. Irfan Hakim dan Mamah Dedeh juga kaget mendengarnya.

"Hah cerai?" ungkap Irfan Hakim.

"Memangnya sudah berapa lama menikahnya?" tanya Mamah Dedeh.

"Setahun, Mah," jawab sang penanya.

Mamah Dedeh langsung memberikan jawaban menohok. Ia mengatakan pernikahan itu bukanlah menyatukan perempuan dan laki-laki. Tapi menyatukan kedua keluarga yang berbeda.

"Begini ya, yang namanya orang menikah, bukan hanya seorang laki-laki dan perempuan. Yang namanya orang menikah itu menyatukan dua keluarga besar," jawab Mamah Dedeh.

"Waktu mau menikah si laki-laki mengundang semua keluarganya ikut baris, nah yang perempuan juga nggak mau kalah. Mereka juga menyambut semuanya kumpul menyambut besan," sambungnya lagi.

Mamah Dedeh mengatakan soal pernikahan ada satu hal yang harus diketahui.

"Yang harus kita ketahui khususnya Bu Anti, ada peribahasa mengatakan kepala sama hitam tapi pendapat berbeda-beda. Jangankan orang, berbeda suku juga berbeda-beda kan. Yang dibutuhkan oleh kita adalah pengertian, jangan kita sebagai orang tua memaksakan menantu sesuai keinginan kita. Sampai kiamat Anda nggak bakalan ketemu (menantu yang sesuai dengan maunya kita)," bebernya lagi.

Ia menegaskan manusia adalah tempatnya salah.

"Manusia tempatnya salah, tempatnya lupa, jangan lihat menantu deh lihat dulu ke diri kita sendiri dulu, sempurna atau nggak?" terangnya lagi.

Mamah Dedeh juga mengaku tidak setuju jika sang ibu meminta anaknya bercerai.

"Saya tidak setuju ya kalau Anda meminta anak untuk cerai, itu Anda dosa besar. Orang yang menikah itu disatukan dengan menyebut nama Allah, makanya Allah akan menjaga mereka," imbuhnya lagi.



Simak Video "Abdel Ungkap Kondisi Mamah Dedeh Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT