Round Up

Mamah Dedeh dan Ibu-ibu Pengajian Bikin Abdel Setop Nyabu

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 05:10 WIB
abdel
Salah satu pose Abdel di Instagram. Foto: dok. Instagram @abdelachrian
Jakarta -

Abdel membuat pernyataan soal kecanduan narkoba. Terlebih saat dirinya yang sedang mengisi acara bersama Mamah Dedeh. Abdel sangat paham jika apa yang diperbuatnya tidaklah benar.

Ia mengatakan Mamah Dedeh berperan penting dan menyadarkan dirinya untuk berhenti mengonsumsi obat-obatan tersebut. Tak hanya Mamah Dedeh tapi ibu-ibu pengajian juga membuatnya berhenti nyabu.

"Jadi kan setiap hari waktu itu gue selalu ngisi acara sama Mamah Dedeh itu, nah di situ gue dengerin curhatan ibu-ibu pengajian. Dan dari situ gue merasa kok ya masalah gue tuh nggak ada apa-apanya dibandingkan masalah ibu-ibu pengajian itu," tutur Abdel saat berbincang dengan Vincent dan Desta.

"Jadi kan masalah mereka beda-beda setiap orang dan setiap hari, gue merasa benar-benar disadarkan dengan itu. Dan (Mamah Dedeh) juga berperan penting," katanya lagi.

Menurut Abdel, meski Mamah Dedeh tidak secara terang-terangan memintanya untuk berhenti nyabu, tapi Abdel sangat paham dengan bahasa yang disampaikan rekan kerjanya itu.

"Misalnya gini (Abdel menirukan ucapan Mamah Dedeh) 'Del. lo cari sinetron yang jangan kayak gitu lah', kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi," papar Mamah Dedeh.

"Dia bilang apa yang gue lakukan itu mencerminkan acara yang sedang gue bawakan. 'Lo kan bawain acara gini (religi), perlakuan lo harus mencerminkan acara ini'," cerita Abdel lagi.

Abdel akhirnya sadar dengan apa yang diperbuatnya. Ia pun merasa apa yang dikatakan Mamah Dedeh ada benarnya.

"Lama-lama benar juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," tutur Abdel.

Pengakuan Abdel ini tentu banyak mengejutkan banyak orang. Terlebih dirinya pernah menggunakan obat-obatan itu saat mengisi acara dengan Mamah Dedeh.

"Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget sama gue dia bilang, 'gue ditemenin sama orang kayak gini'," ungkap Abdel.

Abdel mengatakan ada kemungkinan Mamah Dedeh tahu jika rekan kerjanya itu menggunakan narkoba.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," tutur Abdel.


Kisah Abdel dengan Narkoba di halaman berikutnya.