ADVERTISEMENT

Baim Wong Jawab Tudingan Kerap Eksploitasi Kemiskinan

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 02 Agu 2022 11:03 WIB
Baim Wong soal Citayam Fashion Week.
Baim Wong (Foto: Ahsan/detikHOT)
Jakarta -

Seiring Citayam Fashion Week yang menjadi fenomena, Baim Wong ikut naik namanya menjadi bahan perbincangan. Ia sempat ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI atas nama perusahaan miliknya.

Pendaftaran itu mendapatkan kritikan dari banyak orang. Baim Wong dianggap merusak kesenangan kelas bawah. Publik menilai Citayam Fashion Week lebih baik dibiarkan berjalan secara organik.

Baim Wong akhirnya membatalkan pendaftaran itu. Meski mengaku tidak ingin mengambil keuntungan pribadi dari nama tersebut nantinya, ia akhirnya tidak jadi untuk menggandeng Bonge Cs terlibat dalam sebuah acara yang didesainnya.

Selain itu, dalam banyak video yang ada di channel YouTube miliknya, Baim Wong sering bersinggungan dengan masyarakat miskin. Ia memberikan bantuan ke mereka dengan berbagai cara, mulai secara langsung hingga dengan konsep eksperimen.

Hal itu kemudian menimbulkan penilaian jika Baim Wong melakukan eksploitasi kemiskinan.

"Lu ngeliat apa yang lu bangun ini, jadi seperti sekarang itu apa sih? Karena kesannya, maaf nih gue bilang, dari luar ada eksploitasi kemiskinan yang akhirnya lu bangun," tanya Denny Sumargo di channel YouTube miliknya, Selasa (2/8/2022).

Jawaban Baim Wong di halaman selanjutnya.



Simak Video "Baim Wong Dilaporkan Sahabat Polisi Indonesia Gegara Prank KDRT"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT