ADVERTISEMENT

Dian Sastro Tantang Anak Nongkrong Citayam Fashion Week Berkebaya

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 30 Jul 2022 12:13 WIB
Dian Sastro
Dian Satro beri tantangan untuk anak nongkrong Citayam Fashion Week. Foto: dok. 20 detik
Jakarta -

Dian Sastro mendengar keramaian Citayam Fashion Week. Dia mengaku kagum dengan cara anak-anak tersebut mengekspresikan diri dengan gaya mereka sendiri.

"Kagum sama mereka, berani berekspresi dengan segala macam pro kontranya," ungkap Dian Sastro dalam acara Kebaya Goes to UNESCO di Kempinski, Jakarta Pusat.

Dian Sastro setuju antusias mengekspresikan diri adalah sesuatu yang positif. Melihat Jeje, Bonge, Ale, Kurma, dan Roy cs, Dian Sastro terketuk ingin menantang anak nongkrong Citayam Fashion Week menggunakan kebaya.

"Menurut saya antusiasme keramaian, antusiasme untuk mengekspresikan dirinya itu tuh sesuatu yang positif dan saya sebenarnya pengin banget sih men-challenge teman-teman dari Citayam Fashion Week itu untuk, 'Mau nggak sih lo men-challenge sendiri untuk bisa mengekspresikan diri dengan gaya personal itu, tapi juga menginkorporasi dan berbau-bau baju nasional?' gitu. Karena itu jauh lebih susah gitu loh," aku Dian Sastro Wardoyo.

"Pakai baju dengan street syle yang lebih internasional itu semua orang di negara aku juga bisa, orang Jepang, orang Korea, yang punya uang untuk beli ini," tuturnya.

Dian Sastro mencoba mengetuk kreativitas anak-anak muda dengan memanfaatkan baju-baju tradisional peninggalan nenek atau orang tua. Semua tetap bisa ikut bersaing dengan memadukan dengan berbagai gaya.

"Justru baju nasional kayak baju nenek, kita pakai baju yang ada di keluarga bisa kita daur ulang untuk bisa kita proses lagi reinvent menjadi pakaian look yang baru," ucapnya.

"Padahal mungkin kebayanya punya mama dipadupadankan dengan sneakers dan boots yang paling unik adalah nggak ada remaja (negara lain) yang bisa mengikuti dan menyontek gaya itu karena orang Indonesia yang punya baju ini," kata Dian Sastro.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? itu mengaku sangat salut bila anak muda Indonesia bisa menujukkan itu semua. Dian Sastro sangat mendukung program 'Kebaya Goes to UNESCO'. Ia tak mau nantinya warisan budaya Indonesia itu diklaim orang lain.

"Kalau misalnya teman-teman dari Citayam Fashion Week itu bisa mulai mengekspresikan dirinya memakai kebaya, pakai boots, pakai sneakers itu sih salut aku justru," ungkapnya.

Banyak artis dan figur publik datang menjajal bergaya di Citayam Fashion Week. Dian Sastro yang juga dibuat penasaran dengan keramaian Citayam Fashion Week.

"Tapi kalau saya sendiri ke sana jujur, saya punya keterbatasan jadwal juga walaupun pengin kali ya, tapi belum bisa dan kayaknya belum juga sempat juga," aku Dian Sastro sambil tersenyum.



Simak Video "Kerumunan Citayam Fashion Week Dibubarkan, Parkir Liar Ditertibkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT