Razman Arif Nasution Diterpa Isu Ijazah Palsu hingga Tudingan Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

Round Up

Razman Arif Nasution Diterpa Isu Ijazah Palsu hingga Tudingan Pelecehan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 30 Jul 2022 06:52 WIB
Razman Arif Nasution
Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Nama Razman Arif Nasution kini semakin ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya dia terlibat perseteruan dengan Hotman Paris dan Iqlima Kim, kini dua masalah menimpa Razman sekaligus. Masalah pertama adalah soal tudingan pelecehan seksual yang diikuti dengan dugaan ijazah palsu.

Seperti halnya Iqlima Kim yang pernah jadi asisten pribadi Hotman Paris lalu menuding mantan bosnya melecehkan dirinya secara seksual, kini giliran mantan aspri Razman melakukan hal yang sama. Dia adalah Claudia Senduk.

Claudia Senduk melaporkan Razman Arif Nasution ke Mabes Polri atas dugaan pelecehan dan pencabulan. Claudia melakukan konferensi pers bersama Denise Chariesta, sosok yang sebelumnya juga melaporkan Razman dengan tudingan yang sama.

"Saya telah melaporkan tentang tindak pidana pelecehan seksual nonfisik dan atau pelecehan seksual fisik dan pencabulan terhadap orang dewasa," kata Claudia Senduk saat melakukan konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Adapun alasan mengapa Claudia Senduk membuat laporan di Mabes Polri karena sebelumnya laporan yang dia buat di Polda Metro Jaya tidak diterima. Hal itu disebabkan lokasi kejadian terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Claudia Senduk mengaku masih trauma harus kembali ke Medan untuk membuat laporan.

"Saya lapor di Mabes karena dengan Medan-nya saja saya sudah trauma, karena kejadiannya kan di Medan. Saya takut kebayang-bayang lagi," tutur Claudia Senduk.

Diakui oleh Claudia Senduk, pelecehan yang dia tudingkan pada Razman terjadi secara verbal dan non-verbal. Dia menyebut Razman meminta dirinya memberikan ciuman.

Namun Claudia Senduk mengaku tidak pernah diperlakukan kasar. Hal itu lantaran menurutnya Razman tengah berusaha mencuri hatinya.

"(Pelecehan secara) Verbal ada, dia minta cium-cium. Dia nggak pernah kasar sama saya karena mau ambil hati saya. Jadi mau cium, 'Minta cium dong'," tutur Claudia Senduk mencontohkan perkataan Razman Arif Nasution.

Atas beberapa perilaku tersebut, Claudia Senduk memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai asisten pribadi Razman Arif Nasution sejak 13 Juli 2022.

"Surat resign saya aktif tanggal 13, tapi saya sudah tidak bekerja tanggal 10," ucap Claudia Senduk.

Balasan Razman Arif Nasution atas tudingan Claudia Senduk (di halaman selanjutnya)

Simak juga video 'Soal Razman yang Dituding Minta Iqlima Kim Jadi Istri Ke-8':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT