ADVERTISEMENT

Mangkir sampai Dicari Polisi, Pengacara Sebut Nindy Ayunda Ada di Rumah

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 09:24 WIB
Tips diet Nindy Ayunda
Foto: @nindyayunda
Jakarta -

Penyanyi Nindy Ayunda tengah dicari keberadaannya oleh polisi Polres Metro Jakarta Selatan, usai mangkir sebanyak tiga kali dari panggilan penyidik atas kasus dugaan penyekapan dan perampasan kemerdekaan.

Pengacara Nindy Ayunda, Johnson Panjaitan menyebut media terlalu melebih-lebihkan mengenai pencarian kliennya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa saat ini mantan istri Askara Parasady Harsono itu berada di rumahnya.

"Itulah salah satu framing dan pemberitaan di dengungkan begitu, itu berita darimana? Yang jelas, kami sudah berkomunikasi dengan penyidik, Nindy sendiri ada di rumahnya," kata Johnson Panjaitan saat dihubungi wartawan, Selasa (26/7/2022).

"Jadi, jangan di framing begitu, kalau dia tidak ada di rumah, masa bisa kasih kuasa ke saya," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Johnson Panjaitan menyebut jika komunikasinya dengan penyidik berjalan dengan baik.

"Pemberitaannya meluas kemana-mana dan melibatkan pihak lain seolah-olah Nindy tidak berniat baik, lari, dan sebagainya. Nanti akan dijemput paksa, jadi DPO, ini framing yang dibesar-besarkan. Padahal komunikasi dengan penyidik tidak seperti itu," tutur Johnson Panjaitan.

Dengan ditunjuknya Johnson Panjaitan sebagai kuasa hukum yang baru, penyidik juga telah memintanya untuk menjalani proses hukum dan ia menyetujui hal tersebut agar kasus ini dapat selesai sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Penyidiknya terbuka dan dia bilang mari kita tempuh prosedur hukum saja pak, saya bilang, saya sudah kuasanya, saya sudah beritahu. Saya kuasanya mari kita sama sama kerja sama menyelesaikan kasus ini sesuai dengan hukum acara dan ketentuan yang berlaku," terang Johnson Panjaitan.

"Jangan dibuat dibesar-besarkan atau diinformasikan kemana-mana supaya kita bisa fair dan menemukan kebenaran materiil gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memanggil Nindy Ayunda sebagai saksi dalam kasus dugaan penyekapan mantan sopirnya Sulaeman pada Senin (18/7/2022).

Namun, Nindy Ayunda kembali mangkir dalam pemanggilan ketiganya kali ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda dua kali mangkir panggilan penyidik. Nindy tak hadir dua kali panggilan polisi yaitu pada 30 Juni dan 11 Juli 2022.

Sebagai informasi, seorang perempuan bernama Rini Diana melaporkan Nindy Ayunda ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 15 Februari 2021.

Dalam laporannya, Rini Diana mengatakan suaminya, Sulaiman, yang merupakan mantan sopir Nindy Ayunda diduga menjadi korban penyekapan Nindy.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/904/II/YAN2.5/2021/SPKT PMJ dengan sangkaan Pasal 333 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kemerdekaan Orang.

Simak juga 'Usai Bebas, Nikita Mirzani Pertanyakan Keberadaan Nindy Ayunda dan Dito':

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT