ADVERTISEMENT

Demi Susu Anak, Sultan Djorghi Rela Jadi Figuran

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 15:26 WIB
Sultan Djorgi dan keluarga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.
Sultan Djorghi dan keluarga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Pesinetron Sultan Djorghi berbagi kisah soal pengalamannya yang sempat menganggur dan terpaksa mengambil pekerjaan pemain figuran.

Suami Annisa Trihapsari ini tak mempermasalahkannya dan menurutnya yang terpenting adalah dapat bekerja dengan halal.

"Saya sebagai pria, hobi saya itu bekerja, ya kalau masalah hasilnya disyukuri aja, Alhamdulillah istri dan anak mensyukuri nikmat itu," ungkap Sultan Djorghi saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Saat itu, ia mengaku tidak memiliki uang sama sekali dan menawar-nawarkan diri untuk mencari pekerjaan.

"Saya memang menawarkan diri, karena kebetulan duit di ATM udah nggak bisa ditarik lagi," tutur Sultan Djorghi.

Menurut Annisa Trihapsari, hal tersebut dilakukan suaminya agar bisa membeli susu untuk sang anak Aquene Aziz Djorghi yang kala itu baru lahir. Ketika itu, sang anak memang memiliki alergi dan terpaksa harus mengonsumsi susu khusus.

"Jadi kebetulan anak itu baru lahir, dan dia punya alergi susu. Jadi harus beli susu khusus yang harganya itu sampai Rp 750 ribu buat 4 hari, dan kita harus beli itu, mau nggak mau ya harus bekerja," terang Annisa Trihapsari.

"Kita nggak bisa menunggu jadi harus jemput bola, ya sudah saya telepon teman saya, akhirnya dikasih kesempatan," timpal Sultan Djorghi.

Kemudian, Sultan Djorghi menceritakan dimana momen dirinya mengundang tanya dari banyak orang mengenai peran figuran yang dilakoni saat itu.

"Seumur-umur saya syuting itu belum pernah dapat karakter yang nggak ada namanya sama sekali, jadi benar-benar extras atau figuran. Bayarannya harian tapi yang penting saya bisa beli susu anak," terang Sultan Djorghi.

"Oh iya, itu sutradara dan asisten sutradara pada bingung, 'Perannya apa om? Jadi apa om?' dan itu berasa kayak ditabrak kontainer, tapi ya kita harus melewati itu, saya nggak boleh malu," sambungnya.

Kendati demikian, hal tersebut menjadi pengalaman berharga baginya selama berkarier.

Sultan Djorghi juga tak lupa, memberikan pesan kepada para artis muda untuk lebih mempersiapkan diri terhadap kemungkinan buruk di masa depan.

"Ya nggak boleh gengsi, pokoknya buat yang masih muda, selagi masih di atas ya harus bisa menabung. Harus berpikir bagaimana masa depan, kalian juga akan tua, dan kalian juga akan merasakan tidak dipakai. Jadi harus punya kerjaan sampingan dan rencana untuk kedepannya," pungkasnya.

Lihat juga video 'Rahasia Pernikahan Harmonis Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi':

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT